Brunch Talk Edisi #51 Kenal Dekat Dengan Bank Indonesia Corner Unhas

Seri Brunch Talk Edisi #51 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi kali ini tema yang dibahas adalah “Sudut Keren Millenial Melek Keuangan: Mengenal BI Corner Unhas”. Kegiatan ditayangkan secara live melalui instagram @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Selasa (29/12).

Hadir sebagai narasumber Wahyuni Aras, S.A.P., selaku pengelola Bank Indonesia (BI) Corner. Pada kesempatan ini, Wahyuni menjelaskan secara umum tentang BI Corner, mulai dari layanan hingga fasilitas yang tersedia guna memberikan informasi kepada mahasiswa maupun masyarakat umum terkait BI Corner Unhas.

BI Corner merupakan salah satu program sosial dalam aspek pendidikan yang dihadirkan oleh BI. Di Unhas sendiri, BI Corner ini merupakan yang unit ke-12 di kawasan Sulawesi Selatan dengan tujuan mendekatkan BI kepada kalangan akademisi secara khusus dan masyarakat secara umum.

Wahyuni menuturkan sebelumnya pada tahun 2015, pihak BI perwakilan Sulsel menawarkan kepada beberapa universitas maupun instansi lain terkait pendirian BI Corner di perpustakaan masing-masing. Unhas termasuk Perguruan tinggi yang mendapatkan penawaran tersebut untuk selanjutnya membuat proposal dan dilakukan peninjauan kelayakan oleh BI.

“BI Corner resmi hadir pada 30 September 2019 yang menyediakan banyak fasilitas seperti koleksi buku digital maupun fisik dan suasana nyaman bagi pengunjung. Sebelum masa pandemi, banyak kegiatan yang dilaksanakan, seperti kuliah umum maupun forum ilmiah lain seputar kebanksentralan. Namun, kembali lagi kita harus menyesuaikan juga dengan kondisi saat ini,” jelas Wahyuni.

Diakhir sesi, Wahyuni menyampaikan BI Corner Unhas siap mendukung berbagai kegiatan literasi yang sejalan dengan tujuan hadirnya corner ini di Unhas. Olehnya itu, BI Corner terbuka untuk para komunitas literasi yang ingin berkolaborasi mengembangkan semangat literasi masyarakat umum.

Terkait:  Rektor Unhas Tinjau Pelaksanaan Hari Pertama UTBK-SBMPTN

Kegiatan yang dipandu oleh Jasmine Istighfarina Hasan (Student Volunteer Unhas) diikuti oleh kurang lebih 100 peserta berlangsung lancar hingga pukul 10.30 Wita.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa