Brunch Talk Edisi #19 Kenal Dekat Fakultas Peternakan Unhas

Seri Brunch Talk Edisi #19 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi ini tema yang diangkat adalah “Prospek Menjanjikan Peternak Masa Kini (Mengenal Fakultas Peternakan Unhas)”.

Kegiatan ditayangkan secara live melalui Instagram Unhas @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Selasa (01/09).

Hadir sebagai narasumber adalah Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc. Pada kesempatan tersebut beliau memaparkan terkait proses pembelajaran, karir alumni, hingga sarana dan prasarana yang berkaitan dengan pengembangan akademik.

Fakultas Peternakan Unhas saat ini mengelola tiga program studi yakni prodi produksi ternak, prodi nutrisi dan makanan ternak, dan prodi sosial ekonomi peternakan. Selain itu, sebagai bagian dari upaya menjangkau seluruh lapisan masyarakat, Prof Lellah menuturkan Fakultas Peternakan Unhas juga menghadirkan program D4 Vokasi di Sidrap untuk mendukung capaian visi misi daerah di Sulsel.

 

“Kita punya SDM yang berdaya saing tinggi, mengelola Center of Excelent Maiwa Breeding yang saat memiliki kurang lebih 1000 ekor sapi dengan sistem memberdayakan masyarakat. Sehingga masyarakat sekitar lebih produktif. Selain itu, Fakultas Peternakan juga menyediakan rumah potong ternak yang telah bersertifikat halal,” jelas Prof Lellah.

Seri Brunch Talk yang dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Unhas akan berfokus pada pengenalan setiap fakultas secara bergantian. Dengan harapan, calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di fakultas impian mereka bisa mengetahui secara mendalam informasi fakultas tersebut.

Kegiatan yang dipandu oleh Firda Irianti Arifin (Student Volunteer Unhas) diikuti kurang lebih 100 peserta. Kegiatan berlangsung hingga pukul 10.00 Wita.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Persiapan Pomnas ke-XVII, Rektor Unhas Resmi Buka Seleksi Daerah untuk Tiga Cabang Olahraga

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa