Brunch Talk Edisi 18 Kenal Dekat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unhas

Seri Brunch Talk Edisi #18 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi ini tema yang diangkat adalah “Lahirnya Saintis-Saintis Baru Indonesia (Seputar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unhas)”.

Kegiatan ditayangkan secara live melalui Instagram Unhas @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Jumat (28/08).

Hadir sebagai narasumber adalah Dekan Fakultas MIPA Unhas, Dr. Eng. Amiruddin, M. Si. Pada kesempatan tersebut beliau memaparkan secara detail mengenai sejarah, prospek karir alumni, sampai sarana dan prasarana penunjang akademik mahasiswa.

Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan Fakultas MIPA Unhas menghadirkan tiga jenjang pendidikan yakni Sarjana, Magister dan Doktor. Untuk jenjang sarjana, beliau menjelaskan ada delapan prodi yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa baru.

“Sebagai penunjang akademik dan memberikan rasa nyaman bagi mahasiswa, kami menyediakan 30 laboratorium, ruang kelas full AC dan didukung dengan sumber daya yang berdaya saing. Saat ini kami memiliki 139 dosen diantaranya 22 guru besar dan didominasi oleh dosen bergelar doktor,” jelas Dr. Amiruddin.

Dari sisi publikasi, FMIPAUnhas merupakan fakultas dengan jumlah publikasi terbanyak di Unhas. Dr. Amiruddin menuturkan capaian publikasi tersebut menjadi salah satu indikator bahwa SDM di FMIPA Unhas memiliki produktivitas tinggi.

Seri Brunch Talk yang dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Unhas akan berfokus pada pengenalan setiap fakultas secara bergantian. Dengan harapan, calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di fakultas impian mereka bisa mengetahui secara mendalam informasi fakultas tersebut.

Kegiatan yang dipandu oleh Ayla Ainayyah. M (Student Volunteer Unhas) diikuti kurang lebih 100 peserta. Kegiatan berlangsung hingga pukul 10.30 Wita.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Penyegaran Dosen Pengampu Kuliah Kerja Nyata Angkatan ke-2 Universitas Hasanuddin

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa