Brunch Talk Edisi 17 Mengenal Dekat Fakultas Pertanian Unhas

Seri Brunch Talk Edisi #17 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi ini tema yang diangkat adalah “Peran Muda-Mudi Dalam Dunia Agraris (Bincang-bincang Fakultas Pertanian Unhas)”.

Kegiatan ditayangkan secara live melalui Instagram Unhas @hasanuddin_univ, pukul 09.00 Wita, Selasa (25/08).

Hadir sebagai narasumber adalah Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. Baharuddin. Pada kesempatan tersebut beliau memaparkan secara detail mengenai sejarah, sumber daya, prospek alumni, sarana dan prasarana pengembangan akademik mahasiswa sampai pada tantangan bidang pertanian di era 4.0.

Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan Fakultas Pertanian Unhas di Usianya yang ke-58 terus melakukan upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan. Salah satunya dibuktikan dengan empat Program Studi jenjang Sarjana yang telah terakreditasi A dan Internasional.

Dari sisi sumber daya manusia, Prof Bahar menuturkan Fakultas Pertanian Unhas menjadi Fakultas yang memiliki jumlah guru besar terbanyak di Unhas. Dari 134 dosen yang dimiliki Fakultas Pertanian, 103 bergelar doktor dan 36 Guru Besar.

Dengan potensi sumber daya manusia tersebut, Fakultas Pertanian terus memaksimalkan kinerja pengelolaan dan pengembangan mutu pendidikan, didukung sarana dan prasarana seperti 25 laboratorium, teaching industry, dan teaching farm sebagai media pembelajaran mahasiswa.

“Dari jumlah mahasiswa, Fakultas Pertanian urutan kedua dari Fakultas Teknik yang memiliki banyak mahasiswa kurang lebih 2.358. Sementara itu, alumni kita tersebar dalam dan luar negeri dengan diberbagai bidang profesi,” jelas Prof Bahar.

Diakhir sesi, Prof Bahar menyampaikan agar masyarakat utamanya calon mahasiswa bisa lebih bersifat adaptif terhadap lingkungan. Sehingga, mampu mengoptimalkan pemanfaatan lingkungan untuk kemaslahatan banyak orang.

Seri Brunch Talk yang dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Unhas akan berfokus pada pengenalan setiap fakultas secara bergantian. Dengan harapan, calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri di fakultas impian mereka bisa mengetahui secara mendalam informasi fakultas tersebut.

Terkait:  Dirut PT. KAI Berkunjung ke Unhas, Bahas Potensi Kerja Sama Pengembangan Kereta Api

Kegiatan yang dipandu oleh Mirayanti, S.I.Kom., secara live melalui akun sosial media Instagram Unhas diikuti oleh sekitar 100 peserta. Kegiatan berlangsung hingga pukul 10.00 Wita.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa