BRIN Lakukan Monitoring dan Evaluasi Hasil Riset Inovasi para Peneliti Unhas

Deputi Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan konsorsium riset dan inovasi Covid-19 para peneliti di lingkungan Universitas Hasanuddin. Kegiatan yang di fasilitasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unhas berlangsung mulai pukul 10.00 Wita secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Rapat LPPM, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (28/12).

Mengawali kegiatan, Ketua LPPM Unhas Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, M.Si., menjelaskan sebagai Perguruan Tinggi dengan tanggung jawab pada tridarma, Unhas selalu mendorong para penelitinya untuk terus berkarya dan menghasilkan inovasi utamanya dalam mendukung upaya penanganan Covid-19. Beliau mengatakan, berbagai langkah strategis terus dilakukan Unhas untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Terima kasih atas kedatangan tim reviewer BRIN ke Unhas, semoga berbagai agenda yang telah dipersiapkan berjalan lancar dan proses monitoring sesuai dengan apa yang diharapkan bersama. Pada dasarnya, LPPM siap berkontribusi meningkatkan riset dan inovasi Unhas,” jelas Prof. Alimuddin.

Perwakilan tim reviewer BRIN mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendiskusikan proses dari rancangan penelitian yang sudah dilakukan oleh para peneliti di lingkungan Unhas dengan bantuan pendanaan dari BRIN. Hal ini dimaksudkan selain sebagai pertanggungjawaban, juga mengetahui perkembangan penelitian yang dilaksanakan oleh peneliti Unhas.

Dijadwalkan proses monitoring dan visitasi BRIN berlangsung hingga pukul 19.00 Wita. Dalam kegiatan ini, setidaknya ada enam penelitian yang dipresentasikan dihadapan reviewer BRIN salah satunya terkait “Deteksi Molekuler SARS-COV-2 Secara Cepat dengan Jangkauan Luas” oleh Peneliti dari FK Unhas. (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Resmikan Gedung Dekanat Baru FIKP, Rektor Unhas: Produktivitas dalam Kesederhanaan

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa