Bidang Akademik Unhas Persiapkan Wisuda Unhas Periode II Tahap II Desember 2021

Universitas Hasanuddin melalui Bidang Akademik dan Panitia Wisuda menggelar Rapat Koordinasi untuk mempersiapkan pelaksanaan Wisuda Periode II Tahap II Tahun Akademik 2021/2022. Rapat berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Ruang Senat Akademik Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Senin (6/12), mulai pukul 10.00 Wita.

Rapat dihadiri oleh jajaran Bidang Akademik Unhas, Direktorat Komunikasi, Direktorat Teknologi Informasi, sekretariat Senat Akademik, Biro Umum, Biro Keuangan, jajaran keamanan kampus, dan panitia wisuda lainnya.

Dalam pengantarnya, Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas, Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP, menjelaskan bahwa pelaksanaan wisuda kali ini masih tetap berlangsung dalam situasi yang belum sepenuhnya bebas dari pandemi. Untuk itu, panitia wisuda tetap perlu menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun kasus Covid-19 di Kota Makassar semakin terkendali, namun kita belum sepenuhnya bebas dari situasi pandemi. Masih ada ancaman virus varian baru, seperti yang saat ini mulai menerpa beberapa negara di dunia. Maka, pelaksanaan wisuda mendatang ini tetap masih dalam skema luring terbatas, dimana hanya wisudawan yang akan hadir tempat pelaksanaan wisuda tanpa didampingi oleh keluarga,” kata Prof. Restu.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D yang memandu jalannya rapat membahas beberapa opsi pelaksanaan dan meminta masukan dari berbagai unsur yang hadir. Hal-hal yang dibahas terkait waktu pelaksanaan, pembagian wisudawan, serta hal-hal teknis lainnya.

“Pada waktu bersamaan, ada beberapa agenda universitas yang tidak kalah penting. Sehingga kita perlu membahas berbagai kemungkinan, baik skenario pelaksanaan wisuda, maupun pembagian sumber daya manusia yang akan terlibat dalam kepanitiaan wisuda,” kata Suharman.

Wisuda Program Sarjana, Magister, Doktor, Profesi, dan Spesialis Periode II Tahap II Tahun Akademik 2021/2022 akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2021. Jumlah wisudawan untuk seluruh jenjang sebanyak 1.394 orang. Dengan mempertimbangkan kapasitas ruangan dan penerapan protokol kesehatan, wisuda akan dilaksanakan dua sesi, yaitu pagi dan siang hari.

Terkait:  Terinsipirasi Burongko dan Rumah Tongkonan, Mahasiswa Teknik Sipil Unhas Raih Juara Dua pada National Bridge Competition

Bagi wisudawan yang tidak dapat hadir di Baruga AP. Pettarani, panitia menyiapkan opsi untuk mengikuti secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Sementara bagi orang tua dan keluarga wisudawan, dapat mengikuti prosesi wisuda secara virtual melalui kanal YouTube Universitas Hasanuddin.

Wisudawan diharapkan untuk selalu mengikuti informasi yang akan dibagikan oleh Bidang Akademik dan Panitia Wisuda Universitas Hasanuddin.(*/ir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa