Berlangsung Tiga Hari, Visitasi ASIIN Cluster A Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Resmi Ditutup

Visitasi lapangan ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) untuk Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin resmi berakhir.

Penutupan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut berlangsung pada Kamis (26/05) pukul 17.30 Wita, di Ruang Rapat Senat Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, utamanya para asesor yang telah meluangkan waktu melakukan visitasi. Meskipun berlangsung secara virtual, akan tetapi beliau meyakini ASIIN tetap memberikan penilaian yang lebih baik dengan dukungan platform teknologi yang digunakan.

“Izinkan saya mewakili Unhas mengucapkan terima kasih atas visitasi selama tiga hari bersama kami, menggali informasi dengan dosen, mahasiswa, alumni, dan elemen lainnya guna mengetahui kualitas Unhas dalam memberikan layanan pendidikan,” jelas Prof. JJ.

Lebih lanjut, Prof. JJ menambahkan sejak awal akreditasi ASIIN di Unhas tahun 2019, Unhas telah mengadopsi praktik baik dari ASIIN terutama siklus PDCA (Plan, Do, Check, Action) dalam kehidupan akademik untuk memperkuat Unhas menjadi universitas yang diakui secara internasional. Berbagai rekomendasi dari anggota panel ahli ASIIN akan berkontribusi dan memperkuat komitmen untuk terus meningkatkan kualitas budaya pembelajaran di Unhas.

Secara umum, para asesor ASIIN mengapresiasi berbagai upaya peningkatan kualitas mutu pembelajaran yang berlangsung di Unhas, utamanya prodi pada Fakultas Kedokteran Gigi Unhas yang menjalani proses visitasi. yang menjalani proses asesmen.

Sebelumnya, telah dilakukan proses visitasi sejak Selasa (24/05) oleh lima asesor ASIIN, yaitu:

1. Paulina Petracenko
2. Jentsch
3. Thomas Koch
4. Darmawan Setijanto
5. Darin Rinaldi (*/mir)

Terkait:  Hasilkan Luluskan Alumni Insinyur Terbanyak, PPI Unhas Peroleh Penghargaan dari Menteri PUPR

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa