Berlangsung Selama Tiga Hari, Visitasi Asesmen FIBAA Cluster II Resmi Ditutup

Proses visitasi lapangan oleh tim asesor Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) Cluster II yang telah berlangsung selama tiga hari resmi ditutup. Visitasi lapangan dilakukan untuk tiga program studi yakni: Prodi S2 Akuntansi, S2 Ilmu Hukum dan S2 Administrasi Publik.

Acara penutupan berlangsung mulai pukul 19.00 Wita secara luring terbatas di Ruang Senat Lantai 2, Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (23/02).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Wolfgang Voegeli mewakili tim asesor FIBAA menjelaskan hasil umum laporan asesmen lapangan pada setiap program studi. Beberapa poin laporan disampaikan berdasarkan hasil kriteria dan prosedur yang mengacu dalam pedoman penilaian.

Pada penjelasannya, Prof. Wolfgang memberikan penilaian positif terhadap upaya pembangunan proses pembelajaran dan aktivitas akademik yang berlangsung, salah satunya pertumbuhan sumber daya manusia yang sangat baik dengan para tenaga pengajar memiliki kualifikasi baik. Beliau juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas kolaborasi dan respon cepat yang diberikan selama proses visitasi berlangsung.

Mewakili pimpinan Unhas, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas berakhirnya asesmen FIBAA. Dirinya mengatakan, berbagai saran dan masukan yang diberikan tim asesor akan menjadi perhatian dalam pada masa mendatang. Dirinya berharap, proses visitasi yang telah terlaksana selama tiga hari menghasilkan potret obyektif untuk peningkatan mutu layanan pendidikan Unhas.

“Apresiasi tinggi kami berikan atas kinerja tim Unhas termasuk program studi yang telah mempersiapkan diri. Kita harapkan hasil asesmen menjadi bukti pencapaian Unhas dalam memberikan pendidikan dalam skala internasional untuk menuju World Class University,” jelas Prof. Restu.

Terkait:  Unhas dan MIND ID Sepakat Kerja Sama Bidang Pertambangan dan Industri Berbasis Mineral Batu Bara

Rangkaian proses visitasi dilakukan pada setiap program studi dengan melihat berbagai aspek capaian, seperti pada peningkatan sarana dan prasarana penunjang, kurikulum pembelajaran, penjaminan mutu pendidikan, serta desain standarisasi modul pembelajaran yang diterapkan.

Proses asesmen selama tiga hari mulai Senin (21/02) tersebut dilaksanakan oleh tim asesor FIBAA, yakni :

1. Prof. Dr. Wolfgang Voegeli,
2. Andreas Gruener,
3. Ute Walter,
4. Prof. Christian Schachtner,,
5. Friderike Upholf,
6. Edgar Wienhausen,
7. Dr. Edy Santoso, S.T., S.H., MITM., M.H.

Penutupan asesmen FIBAA untuk cluster II berlangsung lancar hingga pukul 20.00 Wita. Hasil asesmen akan dikirimkan oleh para asesor untuk kemudian melengkapi beberapa dokumen yang masih perlu ditambahkan. (*/mir)

Editor: Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa