Belasan Perwira Tinggi, Kepala LLDIKTI IX, dan Pimpinan Perusahaan Wisuda Insinyur di Unhas

Universitas Hasanuddin menggelar Wisuda Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2020/2021, Selasa (22/6). Acara yang berlangsung secara luring terbatas dengan protokol kesehatan ketat dan daring ini digelar dua sesi, yaitu pukul 09.00 – 11.30 (sesi pagi) dan pukul 13.30 – 15.30 (sesi siang).

Wisuda kali ini diikuti oleh 1.173 lulusan baru berbagai jenjang, mulai Doktor, Magister, Spesialis, Profesi, dan Sarjana.

Para wisudawan untuk program studi Program Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknik Unhas tercatat berasal dari beragam profesi. Sebanyak 13 perwira tinggi dan menengah dari Universitas Pertahanan (Unhan) Jakarta turut menjadi wisudawan.

Rektor Universitas Pertahanan, Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulia Oktavian, MT adalah salah seorang wisudawan, yang mengikuti prosesi secara daring. Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unhan, Laksamana Madya TNI Dr. Ir. Suhirwan, S.T, MMT hadir secara langsung di Baruga A.P. Pettarani, Kampus Unhas.

Selain perwira tinggi dan menengah dari Universitas Pertahanan, turut diwisuda juga Prof. Dr. Ir. Jasruddin Djabbar, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA secara khusus menyerahkan ijazah dan memindahkan tali toga sebagai penanda wisuda. Dalam sambutannya, Prof Dwia memberi apresiasi atas kepercayaan para wisudawan untuk memilih Unhas sebagai tempat menuntut ilmu.

“Unhas merupakan kampus terbaik, bukan saja karena klaim, tapi terbukti dari berbagai capaian. Prestasi dan capaian Unhas diakui secara nasional dan internasional,” kata Prof. Dwia.(*/ir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Terkait:  Dosen Unhas dilantik Sebagai Rektor Pertama Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH)

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa