Bank Sulselbar Serahkan Satu Unit Mobil Operasional Untuk Sivitas Akademika Unhas

Universitas Hasanuddin menerima kendaraan berupa satu unit mobil dari PT. Bank Sulselbar. Bantuan ini sebagai fasiilitas penunjang untuk kepentingan peningkatan operasional bagi sivitas akademika khususnya pada lingkungan Rektorat Unhas.

Penyerahan kendaraan diserahkan langsung oleh Wakil Pemimpin Cabang Makassar PT. Bank Sulselbar, Yuliarni Arifuddin, kepada Direktur Inovasi dan Kewirausahaan Unhas, Dr. Muh. Akbar, M.Si. Acara penyerahan berlangsung di Pelataran Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Senin (25/10).

Yuliarni Arifuddin selaku Wakil Pemimpin Cabang Makassar menyampaikan bahwa bantuan dari PT. Bank Sulselbar berupa satu unit mobil operasional sebagai bagian dari sumbangsih dan untuk menunjukkan satu langkah awal kerja sama yang akan dilakukan dalam pengembangan program pelayanan pendidikan.

“Seperti yang diketahui bersama, Unhas telah memiliki beberapa mitra perbankan. Bank Sulselbar sebagai bank daerah juga ingin mengambil peran untuk melakukan kolaborasi bersama Unhas kedepannya dalam berbagai hal. Rencananya, ada beberapa program kerja sama yang Insya Allah akan dilakukan. Semoga semuanya lancar dan bantuan satu unit mobil ini dapat bermanfaat bagi sivitas akademika Unhas,” jelas Yuliarni.

Lebih lanjut, Wakil Pemimpin Cabang Makassar tersebut berharap kerja sama yang terjalian antara Unhas dan Bank Sulselbar dapat menghadirkan program unggulan yang memberikan dampak positif bagi sisvitas akademika, sehingga menjadi suatu pelayanan yang optimal dan berkualitas dalam meraih target kinerja maisng-masing.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Inovasi dan Kewirausahaan Unhas, Dr. Muh. Akbar, M.Si., mengatakan mobil operasional yang diberikan akan dimanfaatkan untuk mendukung proses mobilitas pada berbagai kegiatan sivitas akademika. Beliau menambahkan bahwa saat ini mobil tersebut direncanakan akan difokuskan untuk memenuhi kebutuhan di Asrama Mahasiswa (Ramsis) sebagai fasilitas evakuasi dalam menghadapi situasi darurat.

Terkait:  FKG Unhas Gelar Konferensi Internasional ke-6 ICoBTD, Hadir Narasumber Berbagai Negara

“Kami utamakan bagi para penghuni ramsis yang mungkin sakit dan mobil ini bisa dimanfaatkan, olehnya itu nanti kendaraan ini akan kami simpan di Ramsis sebagai kendaraan operasional, sehingga lebih mengutamakan pelayanan bagi mahasiswa,” jelas Dr. Muh. Akbar.

Usai penyerahan, mobil operasional yang diterima oleh pihak Unhas kemudian dilakukan uji coba dengan mengelilingi kawasan kampus Unhas. (*/dhs).

Editor: Ishaq Rahman, AMIPR

 

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa