Awali Masa Tugas, Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam Bertemu Rektor Unhas

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Drs. Merdisyam, M.Si, berkunjung ke Universitas Hasanuddin. Kedatangan Kapolda yang baru saja bertugas di Sulawesi Selatan ini diterima langsung oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., beserta jajaran pukul 11.30 Wita di Ruangan Rektor Unhas, Lt. 8 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (09/09).

Turut hadir bersama Rektor Unhas adalah jajaran pimpinan Unhas, Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M.Kes), Sekretaris Universitas (Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT), dan Direktur Komunikasi (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Irjen Pol Merdisyam menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun sinergitas dan kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang selama ini telah terbangun dengan baik. Menurut beliau, perlu bekerjasama dengan semua pihak termasuk perguruan tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sebagai pejabat yang baru, kami merasa perlu membangun silaturahmi dan hubungan baik dengan berbagai elemen, termasuk dengan jajaran perguruan tinggi. Tugas-tugas kami di kepolisian perlu selalu bersinergi dengan masyarakat. Apalagi Unhas merupakan perguruan tinggi terkemuka di Sulawesi Selatan dan Kawasan Timur Indonesia,” kata Irjen Merdisyam.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., berharap sinergisitas yang terjalin bersama Kapolda Sulsel yang selama ini sudah terbangun baik dapat terus dipertahankan. Sehingga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud sebagai bagian dari keterlibatan Unhas dalam mendukung terwujudnya masyarakat aman, nyaman dan tertib.

“Kami berterima kasih atas kehadiran Bapak Kapolda dan rombongan di Unhas. Tentu saja kami menyambut dan mengapresiasi kedatangan. Kami juga mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah,” kata Prof Dwia.

Terkait:  FIB Unhas Gelar Edukasi Penanaman Nilai Sosial pada Siswa Sekolah Islam Impian

Kunjungan Kapolda Sulsel beserta rombongan yang berlangsung santai tersebut kemudian diisi dengan pembicaraan terkait hal-hal yang berkaitan dengan sinergi kedua pihak. Pertemuan berlangsung hingga pukul 12.00 Wita.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Leave a Reply

Kabar Fakultas

Kerja Sama

Berita Mahasiswa