Month: September 2018

LOKAKARYA PENINGKATAN PEMANFAATAN DATABESAE EJOURNAL RISTEKDIKTI 2018

LOKAKARYA Peningkatan Pemanfaatan database e-Journal oleh Tim Direktorat Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Lokakarya ini dilaksanakan di ruang rapat A Lt.4 Gedung rektorat dan dibuka secara resmi oleh Dr. Muhammad Nadjib, Kepala UPT Perpustakaan Universitas Hasanuddin pada Kamis 27 september 2018.
Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan mengagendakan 16 kali kali lokakarya semacam ini di seluruh wilayah nusantara, kata Lutfi, staf yang menangani bidang ini.
Pada list lampiran undangan, peserta yang terdaftar yang mengikuti pelatihan di Ruang Rapat A gedung Rektorat Universitas Hasanuddin ini sebanyak 66 perpustakaan Perguruan Tinggi. Beberapa di antaranya adalah Universitas Negeri Makassar, Politeknik Negeri Ujungpandang, Sekolah Tinggi Kesehatan Megarezky, Universitas Kristen Indonesia Paulus,
Materi yang disampaikan pertama menyangkut Kebijakan Langganan e-Journal, berikutnya Praktek Penelusuran Cerdas Database e-Journal, Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Pengelolaan karya ilmiah dan Implementasi Pemanfaatan Referensi Menggunakan Mendeley.

FacebookTwitterGoogle+bagaikan

TALK-SHOW KOREOGRAFI BUDAYA DI WARUNG PRANCIS UNHAS

Institut Fran├žais Indonesia Surabaya (IFI-Surabaya) bekerja sama dengan Warung Prancis Universitas Hasauddin mendatangkan seorang koreografer Hip Hop kontemporer Abderzak Houmi asal Prancis, Rabu 13 September 2018. Pada acara berjudul “Paralleles”, koreografer ini menceritakan pengalaman mengajar dan pentasnya di berbagai negara. Tidak hanya itu, ia juga berbicara mengenai keluarganya yang membuatnya terjun di dunia Koreo.
Pria keturunan aljazair ini telah mendatangi berbagai kota di Indonesia sebelum tiba di Makassar. Sehari sebelum acara Talk-Show di WP berlangsung, ia bersama teamnya juga melakukan pementasan di Mall Nipah, jalan Jederal Urip Sumoharjo yang ditonton lebih dari 300 orang. Pementasannya membuat warga Makassar takjub akan kemampuan Abderzak bersama team. Makassar juga menjadi kota terakhir yang ia kunjungi sebelum kembali ke negara asalnya.