Dr. Hasrullah, M.A.

hasrullahDosen Tetap, Penulis dan Peneliti Universitas Hasanuddin.  Kualifikasi kajian Ilmu Komunikasi (S1), Ilmu komunikasi (S2), dan Spesifikasi kajian komunikasi politik (S3). Mengampu matakuliah: pengantar Ilmu Komunikasi, teori komunikasi, komunikasi politik dan opini publik. Supervisor mahasiswa ilmu komunikasi S1 dan S2 dalam bidang penelitian. Hingga saat ini aktif sebagai kolomnis Nasional dan Daerah, komentator komunikasi politik di media serta penyunting buku.

Megawati Dalam  Tangkapan Pers” LKiS Yogyakarta, Merenda Atmosfir Akademik, Kemandirian Lokal, Pembangunan Berdimensi Insaniah, Takutlah pada Orang Jujur, Dendam Konflik Poso, Pertarungan Elit dalam Bingkai Media, Guru Inspiratif  dan Beragam Pers pektif Ilmu Komunikasi.

Kolomnis tetap media cetak Lokal Fajar dan penulis aktif media Nasional Kompas, Jayakarta, Bisnis Indonesia, Berita Buana, Harian Surya serta konstributor modul Ilmu Komunikasi. Aktif meneliti dan Narasumber kajian dimensi-dimensi komunikasi Politik-Demokrasi Lokal dan Nasional di media massa.

Pengalaman memimpin dalam jabatan struktural; Assosiasi Komunikasi Pascasarjana Universitas Hasanuddin, ISKI, Redaksi Tabloid Mingguan Tegar, Sekertariat Rektor Unhas, staff Khusus Menteri Hukum dan HAM hingga saat ini memimpin UPT KKN Unhas pencetus KKN Internasional.