Klub & Organisasi Kemahasiswaan

Universitas Hasanuddin memiliki lebih dari 30 klub yang mewadahi beragam minat dan bakat mahasiswa, yang disupervisi oleh Wakil Rektor IIi (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni). Berikut, daftar klub kemahasiswaan tingkat Universitas Hasanuddin:

Selain itu, setiap program studi juga memiliki klub dan organisasi kemahasiswaannya yang lebih berfokus pada peminatan mahasiswa yang berkaitan dengan program studi masing-masing.

Pada level fakultas, acktivita ko-kurikuler ditawarkan tidak hanya sebagai bagian dari klub mahasiswa tetapi juga sebagai Mata Kuliah Ekstrakurikuler pada semester 1 dan semester 2. Klub tersebut adalah english debate club, paduan suara  “DB3 Voice”, klub penulisan karya ilmiah, dan klub karate.

Selain itu, setiap program studi juga memiliki klub dan organisasi kemahasiswaannya yang lebih berfokus pada peminatan mahasiswa yang berkaitan dengan program studi masing-masing. Contohnya, pada program studi Ilmu Komunikasi. Terdapat 10 club berbasis pengembangan skill yang mengakomodasi minat dan bakat mahasiswa khususnya pada bidang komunikasi seperti klub film & fotografi “KIFO KOSMIK”, klub PR “KPPR”,  klub desain grafis “GRADIENT”, klub penyiaran TV & Radio,  klub pecinta alam “Green Communication Club”, and Communication Study Club. Klub-klub ini sejalan dengan mata kuliah -mata kuliah yang ditawarkan di Program Studi Ilmu Komunikasi. Karena itu, mahasiswa Ilmu Komunikasi menunjukkan performans yang baik baik di dalam kelas maupun dalam organisasi kemahasiswaan.

oke-used-tari-resize

Di Departemen Komunikasi, Kosmik (Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi) sebagai organisasi kemahasiswaan yang telah didirikan sejak 30 tahun yang lalu bertujuan untuk mendorong kerjasama, kepemimpinan, dan peningkatan skill mahasiswa. Kosmik memiliki lebih dari 10 klub berbasis peminatan, di mana setiap mahasiswa Ilmu Komunikasi terbuka untuk bergabung.

Informasi lebih lanjut terkait Kosmik, kunjungi Kosmik website and Kosmik Update.