Mengangkat Tema “Eksis Jadi Jurnalis”, Workshop Redaksi Trans7

whatsapp-image-2017-11-16-at-10-47-17

Workshop yang bekerjasama dengan Departemen Ilmu Komunikasi dan didukung oleh Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) merupakan rangkaian tur workshop terakhir setelah sebelumnya sukses diadakan di 7 kota besar di seluruh Indonesia.

Acara dimulai pada 09.00 wita di Aula Prof. Mattulada, Universitas Hadanuddin (16/11/2017), dibuka oleh Iqbal Sultan selaku ketua Departemen Ilmu Komunikasi mewakili rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MM.

Workshop Redaksi ini mendatangkan gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo sebagai keynote speaker mengenai “Building Relationship with Journalist”. Beliau menyatakan “orang cerdas menyelesaikan tantangan di depannya, bahkan berani mengundang tantangan”.

Syahrul juga menjelaskan Appa Sulapa sebagai lambang Bahine Bura’ne yang memiliki etos kuat yang dipegang oleh masyarakat Bugis – Makassar.

Sebagai penutup, Syahrul menyatakan bahwa media sebagai jendela, mata dan hati suatu bangsa sehingga tidak boleh dimiliki oleh orang asing. Syahrul juga berharap media agar tidak hanya memberitakan kejadian di ibukota Jakarta saja, tetapi juga di daerah lain.

Workshop Redaksi Trans7 ini akan diselenggarakan selama 2 hari, yakni Kamis – Jum’at (16 – 17) November 2017. Sesi pertama pada hari Kamis berbentuk workshop mengenai jurnalistik dan broadcasting dan sesi kedua pada hari Jum’at, peserta akan terjun langsung ke lapangan untuk mencari dan meliput berita

Sumber : Merah.News