Antusias Peserta Workshop TRANS7 di Hari Kedua

whatsapp-image-2017-11-17-at-18

Mengangkat tema “Eksis Jadi Jurnalis” Workshop Redaksi yang diadakan oleh TRANS7 memasuki hari kedua, Jumat (17/11). Pada hari kedua ini, para peserta menerapkan materi yang telah diterima pada hari pertama dengan melakukan liputan ke tempat yang telah di tetapkan. Dengan tempat liputan yang berbeda-beda, peserta hanya diberi waktu selama 4 jam dari pukul 06.00 sampai pukul 10.00 pagi. Setelah peserta melakukan peliputan, hasil liputan segera diolah oleh editor masing-masing kelompok yang hanya diberi deadline selama 5 jam.

Selagi menunggu hasil liputan selesai diedit, para peserta diajak melihat beberapa cuplikan acara yang ada di TRANS7, behind the scene workshop redaksi dari berbagai kota sebelumnya dan hasil liputan dari pemenang workshop sebelumnya. Tepat pada pukul 15.00 sore liputan yang selesai diedit di screening oleh juri yang dilihat bersama-sama para peserta di dalam Aula Prof. Mattulada, tempat workshop dilaksanakan.

“Semoga ada kegiatan semacam ini lagi yang di adakan di universitas di makassar dan acaranya sangat menyenangkan karena kita bisa bersama-sama mempelajari bagaimana dunia jurnalistik apalagi didampingi oleh mentor-mentor yang hebat dari TRANS7” tutur Ukhwani Ramadani, salah satu peserta workshop.

Sebelum para pemenang diumumkan, acara dilanjutkan dengan sambutan Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin yang sekaligus menutup secara resmi Workshop Redaksi yang diadakan oleh TRANS7. “Jangan hanya berhenti untuk hari ini saja tapi terus lakukan peliputan dengan teknologi yang ada sekarang ini untuk menggali potensi yang ada dan semoga TRANS7 dapat memberi ruang untuk kita terus berkarya.” Ungkapnya.

Acara dilanjutkan oleh pengumuman para pemenang liputan workshop. Juara 3 didapatkan kelompok 9 dengan mengangkat tema pulau lakang, juara 2 dimenangkan kelompok 7 dengan tema produksi telur puyuh Unhas, dan kelompok 13 dengan tema rumah harapan mendapatkan juara 1. Hasil liputan dari tiga pemenang akan ditayangkan di Redaksi pagi, siang, dan sore TRANS7.

“Surprise dengan antusiasme peserta yang hadir dari berbagai daerah dan berbagai jurusan di sulawesi ini. Para peserta semangat, antusia, dan mengikuti acara secara detail seperti terlihat demgan hasil liputan yang ada, memang belum sempurna tapi jika kalian tetap mengasa dan berlatih kalian akan menjadi jurnalis yang kridibel.” Ujar kepala Departement News TRANS7, Sukarya Wiguna.

Sumber : Merah.News