Siaga Ners kembali mengadakan kegiatan rutinnya Basic Emergency Skill 2022 atau disingkat BES 2022 Bertemakan “ Terciptanya Generasi Tanggap Darurat dan Berjiwa Kemanusiaan di Era Pandemi ”, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, Jum’at hingga Minggu (25-27/3). Dengan rangkaian kegiatan meliputi pembukaan, pemberian materi, serta simulasi kasus dan penutupan secara daring dan luring.
Adapun materi yang diberikan saat BES berlangsung pada rangkaian hari kedua yaitu Pengantar Kegawatdaruratan, Bantuan Hidup Dasar (BHD), Airway Breathing Management (ABM), Transportasi, dan Bebat Bidai yang diberikan secara daring via Virtual Zoom Meeting oleh purna Siaga Ners Himika F.Kep-UH, yaitu :
1. Syahrul Ningrat S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Kep.MB
2. Karnila, S.Kep.Ns
3. Nur Islami, S. Kep., Ns
4. Andri Prianto, S.Kep.Ns
5. Harfiah Lutfa Ilham, S.Kep.Ns
6. Saznita Tajuddin, S.Kep.Ns
7. Andi Mappasallang, S.Kep
8. Rasnita
9. Nurhikmawati

Selanjutnya rangkaian kegiatan pada hari ketiga, yaitu simulasi kasus dimana para mahasiswa 2022 akan diskusi terkait kasus emergency dan presentasi kasus kemudian para peserta mempraktikkan cara penanganan dari kasus tersebut secara langsung melalui virtual zoom meeting. Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan pengumuman predikat peserta terbaik BES 2022 atas nama  Alifiarti Ashmaunni’mah I. Rusdi yang diikuti oleh penutupan kegiatan Basic Emergency Skill 2022 oleh Dewan Pengawas Organisasi Himika F.Kep Unhas Periode 2022.

Basic Emergency Skill, merupakan alur wajib pengaderan mahasiswa baru di salah satu lembaga Himika F.Kep Unhas, yaitu Siaga Ners, yang diharapkan dapat menambah wawasan kepada mahasiswa baru 2022 jika menghadapi kasus terkait.
.
Stay Tuned:
➡ Instagram siaga_ners_unhas
➡ Line : siaga_ners_unhas
➡ Facebook : Siaga Ners Unhas
➡ WhatsApp : +6282152677474
➡ Blog : SiagaNersUH.blogspot.com
➡ YouTube : Siaga Ners Unhas
.
#siaganersunhas
#demiilmu
#demikemanusiaan
#demirumahkita
#jayalahsiaganers