Wisuda Unhas Periode I September 2020 Akan Berlangsung Virtual

24 Aug 2020 , admin-02 Akademik

Rapat dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP) didampingi Direktur Komunikasi Unhas (Ir. Suharman Hamzah,Ph.D), Senin (24/08).

Bagian Akademik Universitas Hasanuddin menyelenggarakan rapat persiapan pelaksanaan Wisuda Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis, dan Profesi untuk Periode I (September) Tahun Akademik 2020/2021. Rapat berlangsung pukul 10.00 Wita dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Ruang Senat Akademik Unhas Lt. 2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (24/08).
 
Rapat yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP, dihadiri oleh Kepala Biro Akademik, Direktur Komunikasi, Kepala Sekretariat Senat Akademik, dan seluruh jajaran panitia pelaksana wisuda.
 
Mengawali rapat, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., menyampaikan bahwa pelaksanaan Wisuda Periode I Tahun Akademik 2020/2020 akan diikuti oleh 1.625 alumni baru.  Mengingat jumlah yang demikian besar, maka pelaksanaan wisuda masih akan berlangsung secara virtual.
 
"Pertemuan ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan wisuda mendatang. Kita telah melaksanakan wisuda Periode III dan IV Tahun Akademik 2019/2020 secara darling.  Dengan demikian, ada pengalaman yang bisa kita telaah. Rapat kita hari ini akan mematangkan format yang ideal, sehingga pelaksanaan wisuda virtual dapat berlangsung mengesankan bagi wisudawan,” kata Prof. Restu.
 
Pada kesempatan yang sama, Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D., menguraikan konsep acara wisuda yang dipersiapkan. Pada prinsipnya, wisuda virtual kali ini memiliki konsep yang sama dengan sebelumnya.
 
"Ada beberapa evaluasi dari wisuda virtual kita sebelumnya. Ini kita jadikan bahan pembelajaran dan lebih memaksimalkan untuk pelaksanaan wisuda kali ini. Dengan demikian, kita berharap pelaksanaan wisuda nantinya bisa lebih maksimal," jelas Suharman. 
 
Sesuai hasil pembahasan pada rapat, pelaksanaan simulasi wisuda virtual akan dilaksanakan oleh panitia penyelenggara pada Jumat (28/08). Sementara gladi resik bersama calon wisudawan dijadwalkan berlangsung pada Senin (31/08).(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :