Wakil Presiden Jusuf Kallah Resmikan Center of Microfinance BRI-Unhas

23 Jun 2018 , admin00 Seremonial

Wakil Presiden Jusuf Kalla menandatangani prasasti peresmian Gedung Center of Microfinance Unhas, didampingi oleh Rektor Unhas, pj. Gubernur Sulsel, dan inisiator pembangunan Gedung, Bapak Asmawi Syam.

Gedung Center of Microfinance yang terletak di Kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea, diresmikan penggunaannya oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada hari Sabtu, 23 Juni 2018, pukul 11.30.  Peresmian gedung yang dibangun atas bantuan Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini dapat dikatakan merupakan rangkaian penutupan dari proses panjang pembangunan gedung, setelah sebelumnya pada 17 Februari 2017 lalu Wakil Presiden Jusuf Kalla juga meletakkan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan Gedung serba guna ini.

 

Dalam laporannya, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengatakan bahwa dengan hadirnya gedung ini, maka Unhas melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis akan segera melaksanakan kegiatan akademik dan pengembangan untuk mendukung usaha kecil, mikro, dan menengah. “Kami akan mulai mempersiapkan dan menerima mahasiswa untuk program studi magister keuangan mikro.  Melalui center ini, kita akan memadukan pendekatan ilmiah, pengalaman praktikal, dan mempertemukan pebisnis dan masyarakat dalam wadah terintegrasi,” kata Prof. Dwia.

 

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran center for microfinance ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas pelaku usaha kecil dan menengah. “Kita memberi fasilitas kepada pelaku UMKM. Juga kita menyiapkan sumber daya manusia siap pakai yang berkomitmen untuk terlibat dalam bidang usaha kecil.  Saya berharap agar mahasiswa microfinance nantinya bisa menjadi tempat konsultasi bagi masyarakat pelaku usaha kecil dan menengah.” Kata Jusuf Kalla.

 

Acara peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan singkat terhadap fasilitas yang tersedia di Center of Microfinance.(*)

Baca juga :