Universitas Hasanuddin Gelar Rapat Kerja di Tanjung Bira, Bulukumba

5 Oct 2018 , admin00 Akademik

Rektor Unhas dan Gubernur Sulawesi Selatan, didampingi oleh Ketua Senat Akademik dan Ketua Majelis Wali Amanat saat Pembukaan Rapat Kerja Unhas 2018 di Same Resort, Tanjung Bira.

Sebanyak 173 pimpinan Unhas dari seluruh unit berkumpul di Same Resort, Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba dalam rangka Rapat Kerja Universitas Hasanuddin Tahun 2018.  Rapat kerja yang mengangkat tema: “Leading to International Reputation on the Uniqueness of Indonesia Maritime Continent” ini berlangsung sejak Jum’at, 5 Oktober, dan akan berakhir pada Minggu, 7 Oktober 2018.

Rapat Kerja ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Nurdin Abdullan, M.Agr, yang sekaligus menyampaikan Keynite Speech.  Acara pembukaan yang berlangsung pada Jum’at (5/10/2018) malam dihadiri pula oleh Ketua Majelis Wali Amanat Unhas (Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA), Ketua Senat Akademik (Prof. Dadang S. Suriamiharja, Ph.D), dan Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA).

Dalam sambutannya, Rektor Unhas mengatakan bahwa Rapat Kerja seperti ini merupakan agenda strategis bagi Unhas dalam rangka menjawab tantangan ke depan. “Dewasa ini, kita menghadapi era yang disebut disrupsi peradaban 4.0, dimana kehadiran teknologi informasi dan telekomunikasi telah menjadi keniscayaan.  Kita juga ingin merespon dinamika dunia kerja, harapan sektor industri, kemitraan dengan pemerintah baik pusat maupun daerah,” kata Prof. Dwia.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Nurdin Abdullan, MA mengatakan bahwa kehadirannya dalam forum ini bukan saja sebagai Gubernur, tetapi juga sebagai staf di Fakultas Kehutanan. “Kehadiran saya disini adalah untuk memohon dukungan dari Unhas.  Pemerintah Sulawesi Selatan ini dapurnya adalah kampus.  Maka kini saatnya kita membangun sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Universitas Hasanuddin,” kata Prof. Nurdin.

Forum Rapat Kerja ini selanjutnya dibagi dalam 5 komisi, yaitu: Komisi Akademik, Komisi Perencanaan, Keuangan dan Infrastruktur, Komisi Kemahasiswaan dan Alumni, Komisi Pengembangan dan Kerja Sama, dan Komisi Sumber Daya Manusia.(*)




Baca juga :