Unhas Terima Donasi Ribuan Masker dari Shanghai Ocean University

4 Jun 2020 , admin-02 Akademik

Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) didampingi Direktur Komunikasi (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D) foto bersama dengan perwakilan Shanghai Ocean University (Prof. Dr. dr. Wardihan Sindrang), Kamis (04/06).

Universitas Hasanuddin menerima bantuan donasi ribuan masker medis dari National Science and Technology Park of Shanghai Ocean University. Bantuan diserahkan oleh perwakilan Shanghai Ocean University (Prof. Dr. dr. Wardihan Sindrang) kepada Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA). 
 
Penyerahan donasi berlangsung pukul 14.30 Wita di Ruangan Rektor Unhas, Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (04/06).
 
Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan. Menurut beliau, masker medis tersebut akan digunakan sebaik mungkin oleh Unhas sebagai upaya menekan laju penularan Covid-19.
 
"Harga masker sekarang belum stabil, dengan adanya bantuan masker medis ini tentu kita harapkan Unhas bisa secara maksimal mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker. Nanti kita akan kelola dengan baik dan tepat sasaran," jelas Prof Dwia. 
 
Dr. Ir. Dody Trijuno, M.App.Sc., dari Satuan Pengawasan Internal (SPI) Unhas yang turut hadir dalam penyerahan bantuan menjelaskan bahwa National Science and Technology Park of Shanghai Ocean University menyalurkan bantuan masker medis sebanyak tiga koli, atau kurang lebih 2000 lembar. 
 
"Masker medis sebagai alat pelindung diri ini diserahkan ke pihak Unhas. Selanjutnya, Unhas yang akan mengelola pemanfaatannya. Apalagi Unhas mempunyai Rumah Sakit yang telah ditetapkan sebagai RS rujukan," jelas Dody. 
 
Sebelumnya, Unhas dan National Science and Technology Park of Shanghai Ocean University telah melakukan perjanjian kerja sama dalam bidang agrokompleks. Namun demikian, donasi ini bukan merupakan rangkaian kerja sama tersebut. 
 
"Tujuan utama pemberian bantuan ini adalah selain untuk turut serta mengatasi Covid-19, juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan kerja sama kedua belah pihak,” kata Dody.
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :