Unhas Terima Alat Swab Test dari Palang Merah Indonesia Kota Makassar

14 Aug 2020 , admin-02 Akademik

Ketua PMI Kota Makassar (Dr. Syamsul Rizal, M.Si) menyerahkan secara simbolis alat swab test kepada Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA), Jumat (14/08).

Universitas Hasanuddin menerima bantuan 100 alat swab test dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar. Bantuan alat swab test diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kota Makassar (Dr. Syamsul Rizal, M.Si) kepada Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA).

Penyerahan berlangsung pukul 16.30 Wita di Ruangan Rektor Unhas, Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (14/08).
 
Pada kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan terima kasih atas penyerahan bantuan tersebut. Alat test ini akan membantu pihak RSPTN Unhas untuk memperluas jangkauan pelacakan (tracing) sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.
 
"Dengan adanya alat ini, RSPTN Unhas bisa melakukan test dengan cepat. Ini sangat membantu dalam melakukan langkah lanjutan kepada mereka yang mungkin terdeteksi Covid-19," jelas Prof Dwia. 
 
Mewakili pihak RSPTN Unhas, dr. Nur Surya, Sp. An., menuturkan alat ini akan memaksimalkan jumlah pasien yang akan melakukan pemeriksaan Covid-19. Sehingga, diharapkan dengan bertambahnya jumlah pasien yang mengikuti swab test maka penyebaran Covid-19 dapat terdeteksi dengan cepat.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :