Unhas Seleksi Calon Mahasiswa Baru Pascasarjana Tahun Akademik 2018/2019

12 May 2018 , admin00 Akademik

Rektor Unhas didampingi Dekan Sekolah Pascasarjana, Prof. Dr. Muhammad Ali, SE, M.Si, dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Junaidi Muhidong, MP ketika memantau pelaksanaan seleksi masuk pascasarjana (Sabtu, 12 Mei 2018)

Hari ini, Sabtu, 12 Mei 2018, Universitas Hasanuddin menggelar Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Pascasarjana untuk Tahun Akademik 2018/2019.  Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, bersama Majelis Wali Amanat, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik, para Dekan Fakultas, dan Kepala Biro melakukan monitoring terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan ini.

Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin membina 50 program S2 (magister) dan 17 program S3 (doktor), baik monodisplin maupun multidisiplin.  Untuk tahun akademik 2018/2019, terdapat 1.524 pendaftar mahasiswa baru yang mengikuti seleksi masuk, yang terbagi atas 1.270 peserta untuk program S2 (magister), dan 254 peserta untuk program S3 (doktoral).

Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas, Prof. Dr. Muh. Ali, SE, MA mengatakan bahwa untuk tahun ini, seleksi masuk Pascasarjana akan tahun ini akan dibuka lagi tahap kedua.  Hal ini untuk memberi peluang bagi pendaftar yang ingin menimba ilmu pada program studi yang baru dibuka. 

“Ada beberapa prodi baik S2 maupun S3 yang telah memperoleh akreditasi minimum, sehingga dapat menerima mahasiswa baru.  Namun akreditasi minimum tersebut keluar setelah proses pendaftaran tahap pertama selesai.  Jadi, kita akan membuka lagi tahap kedua, bukan saja untuk prodi baru tersebut tapi juga sekaligus untuk prodi lama,” kata Prof. Ali. (*)

 


Baca juga :