Unhas Pimpin Kerjasama Trilateral Australia-Indonesia-Timor Leste

16 May 2016 , Ahmad Bahar Kerjasama

Prof.Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc dalam pemaparannya pada pertemuan COTNAS di Kupang

Universitas Hasanuddin diberi kepercayaan untuk memimpin Program COTNAS (Coral Triangle-Northen Australia) yang berlangsung pada 16 – 17 Mei di Kupang.  Delegasi Unhas dipimpin oleh Wakil Rektor IV Prof.dr.Budu, PhD,Sp.M(K) dan Prof.Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc. COTNAS adalah sebuah program kerjasama trilateral Australia-Indonesia-Timor Leste dengan Coral Triangle Initiative (CTI). 

Adapun perguruan tinggi yang berpartisipasi pada pertemuan tersebut adalah Universitas Timor Leste memaparkan bidang pendidikan dan bahasa, Universitas Hasanuddin (ilmu kelautan dan perikanan), Univ. Udayana (kesehatan, ilmu kedokteran, budaya dan pariwisata), Univ. Gajah Mada (Manajemen bencana dan resiliensi), Univ. Kristen Satya Wacana, keadilan sosial dan pembangunan, Universitas Nusa Cendana (pertanian lahan kering dan pembangunan), Charles Darwin University memaparkan bidang lingkungan)

Sedangkan perguruan tinggi yang datang sebagai pengamat dalam program ini adalah Unpatti, Univ. Halouleo, Unsrat, UKAW, UNWRA, UMK, Politani Negeri Kupang, Politeknik Negeri Kupang, dan Poltekkes Kupang.

Baca juga :