Unhas Mulai ‘Unjuk Gigi’ di Lomba Karya Tulis Kemaritiman 2016

10 Dec 2016 , Humas02 Akademik

Wakil Rektor III Unhas berfoto bersama dewan yuri dan peserta LKTM tahun 2016.

Lomba karya tulis kemaritiman yang digelar dari 9 – 10 Desember lalu di Gedung Ipteks Kampus Unhas sudah mulai menunjukkan tajinya. Unhas dalam perhelatan ini meraih masing-masing Juara II   di bidang pengelolaan pesisir, dengan judul “HOSTER (Home Distilation Seawater) Berbasis Hybrid Energy System Sebagai Alternatif Penyediaan Air Minum Bagi Masyarakat Pesisir Pantai Tanjung Bayam “ oleh Muh. Hanif Muzakir sebagai ketua tim. Di kategori kelautan Unhas Juara III dengan judul “Ranching Kima (Tridacnidae), Strategi Pelestarian Biota Langka dengan Menggunakan Metode Polikultur untuk Mewujudkan Indonesia Berbasis Konservasi“ oleh Syafriman Ali sebagai ketua tim. Selanjutnya, Juara II lagi di kategori poster oleh Muh. Irsyad dkk. dengan judul “Kombinasi Teknologi Peternakan Modern dan Optimalisasi Tol Laut Sebagai Penunjang Pembangunan Potensi Benua Maritim Indonesia“.

            Menanggapi prestasi yang dicapai petarung-petarung ilmiah dari Unhas ini, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Rasyid J, M.Si mengaku bersyukur atas capaian tersebut. “Mudah-mudahan dua tahun depan sudah ada tim Unhas yang bisa juara satu,” harap WR III Unhas ini.

            LKTM tahun 2016 kali ini menampilkan 45 finalis dari sekitar 200-an total makalah yang masuk ke panitia.  Unhas sendiri memasukkan sekitar 60 makalah. Berikut hasil lengkap pertandingan LKTM 2016.

 

Kategori Pengelolaan Pesisir

Nama Ketua Tim

Perguruan Tinggi

Peringkat

Ditta Putri Kumalasar

Univ. Airlangga

Juara I

Muh. Hanif Muzakkir

Univ. Hasanuddin

Juara II

Ahmad

Univ. Sriwijaya

Juara III

Ahmad Z Alamsyah

IPB

Juara Favorit

 

Kategori Bidang Kelautan

Nama Ketua Tim

Perguruan Tinggi

Peringkat

Indri Hermawan

IPB

Juara I

Yusuf Ma’rifat Fajar Azis

UMS

Juara II

Afrizal Fadli

UNY

Juara III

Muh. Febriansyah

UB

Juara Favorit

 

Kategori Bidang Umum Kemaritiman

Nama Ketua Tim

Perguruan Tinggi

Peringkat

Rizki Abi Amirullah

UB

Juara I

Agung Miftahuddin

IPB

Juara II

Syafriman Ali

UNHAS

Juara III

Alwi Sina Khaqiqi

ITS

Juara Favorit

Baca juga :