Unhas Menerima Mahasiswa Kelas Internasional Tahun Akademik 2020/2021

19 Jun 2020 , admin-02 Akademik

Direktur Pendidikan Unhas (Dr. Ida Leida Maria, SKM., M.KM)

Universitas Hasanuddin kembali membuka pendaftaran untuk Kelas Internasional, khususnya pada program studi yang telah terakreditasi atau memenuhi standar secara internasional.  Untuk tahun akademik 2020/2021, terdapat 11 program studi yang ditawarkan pada Kelas Internasional.
 
Direktur Pendidikan Unhas, Dr. Ida Leida Maria, SKM., M.KM., menjelaskan bahwa ada keuntungan tersendiri yang calon mahasiswa baru dapatkan melalui Kelas Internasional Unhas. Mahasiswa berpeluang untuk mendapatkan atmosfir belajar pendidikan internasional, dimana bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris.
 
"Pertama tentu bahasanya bilingual, dosen pengajar selain dari Unhas juga ada beberapa dari Universitas mitra di luar negeri. Untuk sistem pendidikan kita tawarkan single atau dual degree dimana mahasiswa dapat memilih program pendidikan satu gelar atau dua gelar dari Unhas atau dari Universitas mitra kita di luar negeri," jelas Dr. Ida.
 
Dr. Ida menuturkan calon mahasiswa akan mendapatkan pelayanan gratis kursus bahasa Inggris di layanan Pusat Bahasa Unhas guna memperkuat kemampuan berbahasa asing sebelum memulai kelas. Selain itu, sarana dan prasarana yang diberikan tentu berbeda dengan kelas reguler lainnya. 
 
Kelas Internasional Unhas menawarkan 11 Program Studi yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa baru, yaitu: 
 
- Kesehatan Masyarakat, 
- Manajemen, 
- Akuntansi, 
- Teknik Sipil, 
- Hubungan Internasional, 
- Teknik Geologi, 
- Ilmu Kelautan, 
- Pendidikan Kedokteran, 
- Kedokteran Gigi, 
- Hukum, dan 
- Arsitektur. 
 
Olehnya itu, calon mahasiswa baru yang tertarik bisa mendaftarkan diri secara online mulai 29 Juni hingga 6 Juli 2020. 
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :