Unhas Gelar Webinar Penguatan Kesiapterapan Produk Inovasi dan Success Story

11 Sep 2020 , admin-02 Akademik

Salah satu narasumber saat memaparkan materinya dalam kegiatan webinar Penguatan Kesiapterapan Produk Inovasi dan Success Story, Jumat (11/10).

Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan menyelenggarakan webinar Penguatan Kesiapterapan Produk Inovasi dan Success Story. Kegiatan berlangsung pukul 07.30 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (11/09).
 
Hadir sebagai nara sumber yakni : 
 
1. Prof. Erika B. Laconi (Kepala Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi IPB).
 
2. Prof. Dr. Muhammad Nur, DEA (CEO Center of Plasma Research Project Manager Teaching Industry Universitas Diponegoro). 
 
3. Prof. Dr. Ir. Muladno, S.Pt., MSA, IPU (Guru Besar Pemulihan dan Genetika Ternak IPB). 
 
4. Dr. Apt. Bordan Ardiningtyas, M.Sc (Direktur PT. Swayasa Prakarsa UGM Research Company). 
 
5. Prof. Dr. Muhammad Syukur, SP., M.Si (Departemen Agronomi dan Hortikultura, Faperta IPB)
 
6. Deva Primadia Almada, S.Pi., M.Si., (Asosiasi Inkubator Indonesia) 
 
7. Denny Wijayanto, SE (Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM) 
 
Mengawali kegiatan, Direktur Kewirausahaan Unhas, Dr. Muh. Akbar, M.Si., menjelaskan webinar bertujuan untuk peningkatan pemahaman dan informasi kepada para inventor maupun peneliti Unhas terkait kondisi kesiapterapan hasil riset dengan harapan agar proses hilirisasi bisa berjalan dengan baik. 
 
Kegiatan secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, apalagi mendengar pengalaman langsung dari universitas lain terkait upaya pengembangan inovasi, bisa semakin menguatkan Unhas untuk terus berinovasi. 
 
“Seyogyanya, kita terus berupaya memaksimalkan produk inovasi untuk bisa sampai ke masyarakat. Melalui kegiatan ini, saya berharap semakin meningkatkan pemahaman dan menambah semangat untuk bisa melakukan hilirisasi inovasi ke industri dengan langkah strategis yang telah disiapkan,” kata Prof. Nasrum.
 
Usai pembukaan secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan para narasumber. 
 
Prof. Erika B. Laconi, Kepala Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi IPB sebagai salah satu nara sumber menyampaikan materi terkait "Success Story Pengembangan Science Techno-park (Kawasan Sains dan Teknologi) IPB". Beliau menjelaskan upaya yang dilakukan IPB untuk memaksimalkan KST IPB melalui inovasi teknologi, roadmap pengembangan yang jelas serta dukungan kebijakan dari pimpinan Universitas. 
 
Kegiatan ini dijadwalkan dalam dua sesi. Untuk sesi pertama di pandu oleh Asmi Citra Malina, S.Pi., M. Agr., Ph.D., selaku moderator dan berlangsung hingga pukul 17.00 Wita.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :