Unhas dan Yayasan Global Panrita Takalar Sepakat Kerjasama Pengembangan Tridarma

21 Sep 2020 , admin-02 Akademik

Universitas Hasanuddin bersama Yayasan Global Panrita Takalar sepakat melakukan hubungan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 
 
Kesepakatan kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) dan Ketua Yayasan Global Panrita Takalar (dr. H. Asriadi Ali Sp.N), Senin (21/9), di Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas.
 
Ketua Yayasan Global Panrita Takalar, dr. H. Asriadi Ali Sp.N., menyampaikan terima kasih atas kesediaan Unhas dalam membantu dan mendorong Yayasan Global Panrita Takalar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mengembangkan SDM di Takalar. 
 
Yayasan Global Panrita Takalar memiliki Lembaga Pendidikan Tinggi bernama Institut Teknologi Pertanian yang merupakan kampus baru di Takalar. 
 
Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan dan berkomitmen membantu pengembangan Institusi Teknologi Pertanian Takalar dalam mengembangkan SDM khususnya pertanian di Kabupaten Takalar. 
 
Menurut Prof Dwia, sebagai Perguruan Tinggi Negeri tertua di kawasan Timur Indonesia, Unhas memiliki kewajiban untuk turut serta memberikan kontribusi bagi pengembangan kampus lainnya. Beliau menyakini, dengan adanya kolaborasi bersama dapat mewujudkan tujuan yang ingin dicapai secara maksimal. 
 
Pada kesempatan yang sama, Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D., menambahkan kerjasama ini diharapkan akan mendorong optimalisasi kehadiran Institut Teknologi Pertanian Takalar secara umum dan saling mengisi serta menguatkan diantara dua pihak dalam memberikan pelayanan akademik yang berkualitas bagi masyarakat.
 
“Kami berharap kerja sama ini dapat memberi manfaat bukan saja bagi Yayasan Global Panrita Takalar, namun juga bagi pengembangan pendidikan tinggi di Takalar secara umum,” kata Suharman.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :