Unhas dan UiTM Pahang Malaysia Kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi

27 Oct 2020 , admin-02 Akademik

Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) menandatangani MoU bersama UiTM Pahang Malaysia, Selasa (27/10).

Universitas Hasanuddin bersama Universiti Teknologi MARA (UiTM) Pahang Malaysia menyepakati kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma Perguruan Tinggi.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) dan Rektor UiTM Pahang (Prof. Ts. Dr. Mohd Ilham bin Adenan). Acara penandatanganan MoU berlangsung pukul 09.30 Wita secara virtual melalui aplikasi cisco webex, Selasa (27/10).

Rektor UiMT Pahang Prof. Ts. Dr. Mohd Ilham bin Adenan menyampaikan penandatanganan MoU ini dimaksudkan untuk meningkatkan jalinan kerjasama kedua pihak utamanya dalam bidang pengembangan akademik, pelatihan, serta pertukaran mahasiswa dan dosen sebagai implementasi program mobility student yang diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antara kedua perguruan tinggi.

"Kerjasama ini akan terus kita kembangkan guna membentuk mekanisme dan mendorong jaringan kerjasama lebih luas serta melihat peluang yang dapat dilakukan bersama-sama," jelas Prof Ilham.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Unhas untuk membangun jaringan kerjasama dalam hal peningkatan kualitas dan mutu pendidikan. Menurut beliau, kerjasama ini sangat strategis bagi kedua pihak dan menyambut baik kerjasama tersebut.

"Unhas saat ini bertrasformasi menjadi PTN-BH yang memiliki otonomi penuh dalam pengelolaan kelembagaan. Jadi, meskipun dibawah naungan pemerintah, tapi Unhas tetap memiliki keleluasaan dan independensi, termasuk dalam hal menjalin kerjasama dengan berbagai pihak," jelas Prof Dwia.

Diakhir sambutannya, Prof Dwia berharap implementasi dari kerja sama ini dapat terealisasi dengan baik guna mendorong dan menghasilkan SDM Unggul dan berdaya saing.

Acara penandatanganan MoU berlangsung lancar hingga pukul 10.30 Wita.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :