Unhas dan PT. Hutama Karya Tanda Tangan Kontrak Pembangunan RSPTN

27 Oct 2020 , admin-02 Akademik

Kegiatan penandatanganan kontrak ditutup dengan foto bersama sambil memegang kontrak kerja yang telah ditandatangani kedua pihak, Selasa (27/10).

Universitas Hasanuddin melalui Unit Implementasi Proyek Pengembangan RS bersama PT. Hutama Karya melakukan penandatanganan kontrak penyelesaian konstruksi gedung B, C, dan D. Kegiatan berlangsung pukul 10.00 Wita di Ruang Rapat A, Lt. 4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (27/10).

Hadir dalam kegiatan Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., Direktur Sumber Daya (Mohammad Sofwan Effendi), Direktur RSPTN Unhas (Prof. Dr. dr. Syafri K. Alif, Sp.An., KIC., KAKV), Kepala Project Implementation Unit (Indrianty Sudirman), dan Executive Vice President PT. Hutama Karya (Purnomo).

Mengawali kegiatan, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, menyebutkan RSPTN Unhas merupakan salah satu pusat terbaik yang dimiliki Unhas. Untuk itu, Prof Dwia berharap kepada pihak PT. Hutama Karya agar memberikan kemampuan terbaik mereka dalam penyelesaian gedung RSPTN Unhas, sehingga akan dihasilkan bangunan dengan kualitas baik.   

Hal ini diharapkan akan memberi dampak pada proses menghasilkan luaran unggul, dan pelayanan kesehatan yang optimal.

"PT. Hutama Karya kita harapkan dapat membangun gedung yang kokoh dan berkualitas dan tetap hati-hati dalam proses konstruksi, mengingat pekerjaan ini merupakan salah satu sarana pendidikan yang akan melahirkan tenaga kesehatan dan melayani masyarakat," jelas Prof. Dwia.

Pada kesempatan yang sama, Mohammad Sofwan Effendi selaku Direktur Sumber Daya menyampaikan bahwa bangunan merupakan salah satu hal yang tidak bisa diabaikan. Spesifikasi bangunan yang baik akan menunjang fungsionalisasi rumah sakit. Olehnya itu, bangunan berkualitas akan mendukung pelaksanaan RSPTN Unhas sebagai sarana pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Purnomo (Executive Vice President PT. Hutama Karya) menambahkan akan memaksimalkan pengerjaan dengan baik untuk menghasilkan bangunan yang dapat difungsikan dengan baik.

Kegiatan penandatanganan kontrak dilakukan oleh Indrianty Sudirman (Kepala PIU RS Unhas) bersama Purnomo (Executive Vice President PT. Hutama Karya) dan disaksikan Rektor Unhas dan Direktur Sumber Daya.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :