Unhas Bahas Rencana Kerjasama Dengan Shanghai Ocean University

18 Nov 2020 , admin-02 Akademik

Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) memberikan arahannya dalam pertemuan terbatas guna membahas rencana kerjasama dengan Shanghai Ocean University, Rabu (18/11).

Universitas Hasanuddin menyelenggarakan pertemuan dalam rangka membahas rencana kerjasama yang akan dilakukan bersama Shanghai Ocean University, China. Kegiatan berlangsung mulai pukul 15.00 Wita di Lounge Lt. 8, Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (18/11).

Rapat dipimpin oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Turut hadir Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, dan beberapa dekan lingkup Unhas.

Prof. Dwia menuturkan bahwa Shanghai Ocean University merupakan salah satu universitas yang memiliki kelebihan dalam pengembangan di bidang industri. Kerja sama ini diharapkan akan memberikan dampak positif kepada proses hilirisasi produk inovasi Unhas.

"Mereka mau cari partner dan melihat potensi apa yang dapat dikembangkan. Olehnya itu, saya harapkan setiap fakultas bisa mengetahui potensi apa yang dapat dikerjasamakan. Dengan adanya kerja sama ini, Unhas bisa membangun science technopark yang luar biasa," jelas Prof Dwia.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. dr. Wardihan A. Sinrang. M.S. (Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas) yg bertindak sebagai fasilitator kerja sama kedua pihak menuturkan bahwa Shanghai Ocean University memiliki kemampuan kelembagaan dan model kerja sama yang kuat.

Shanghai Ocean University menawarkan beberapa kerja sama dalam bidang pertanian, perikanan, peternakan dan keteknikan yang didukung oleh industri yang menguatkan hilirisasi. Beberapa perusahaan yang akan terlibat antara lain China People's Electric Group, Zhengda China Group, dan beberapa mitra lainnya.

Setelah pemaparan singkat mengenai bentuk kerjasama yang akan dilakukan, kemudian dilanjutkan sesi diskusi dengan mendengarkan potensi setiap fakultas yang dapat dikerjasamakan.  Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 17.30 Wita.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :