Unhas Adakan Rapat Tinjauan Manajemen Persiapan Audit Eksternal Re-sertifikasi

3 Oct 2019 , admin-02 Akademik

Turut hadir dalam Rapat Persiapan Audit Eksternal Re-sertifikasi, Sekretaris Universitas (Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT) yang berlangsung di Aula LPMPP Unhas.

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 di Universitas Hasanuddin, ISO Sekretariat menyelenggrakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM).  Rapat ini bertujuan menyamakan persepsi dan mendiskusikan beberapa hal yang harus dibenahi oleh unit-unit kerja di Unhas sebelum Audit Eksternal Resertifikasi dilakukan pada 22-25 Oktober mendatang. Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) ini berlangsung di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (03/10).
 
Turut hadir, Sekretaris Universitas (Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT), Kepala ISO Sekretariat Unhas (Prof. Dr. Nunuk Hariani Soekamto, MS.), Koordinator ISO Unhas (Prof. Jefry Kusuma, Ph.D), beberapa Dekan lingkup Unhas, Ketua Lembaga, Kepala Biro, dan Tim Audit pada setiap unit kerja.
 
Pada kesempatan ini, Prof Nasaruddin menyampaikan beberapa arahan terkait hal-hal yang harus dipersiapkan untuk pelaksanaan Audit Ekstenal Resertifikasi yang tidak lama lagi akan berlangsung.
 
“Ada beberapa hal yang harus kita benahi bersama. Setiap unit kerja tentu mengupayakan perbaikan apabila ada hal-hal yang mesti untuk dilakukan pembenahan. Kita dalam beberapa bulan kedepan akan mendapatkan kunjungan Akreditasi Prodi. Tentu ini akan bersinggungan dengan proses administrasi. Apabila ada yang masih perlu disempurnakan, mohon untuk segera dilakukan perbaikan,” kata Prof Nasaruddin.
 
Kepala ISO Unhas, Prof. Dr. Nunuk Hariani Soekamto, MS., menjelaskan bahwa sebelum Audit Eksternal dilakukan, terdapat beberapa langkah persiapan yang sudah dilakukan.  Salah satunya adalah dengan melakukan audit internal kepada unit kerja di Unhas.
 
“Insya Allah, seluruh unit kerja sudah kita persiapkan. Kita terlebih dahulu sudah melakukan audit internal guna melihat apa-apa yang kurang atau hal-hal yang harus ditingkatkan untuk persiapan audit eksternal  nantinya. Tentu kita berharap, Unhas bisa mempertahankan sertifikat ISO tersebut,” jelas Prof Nunuk.
 
Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 60 peserta dari lingkup civitas akademik Unhas berlangsung hingga pukul 15.10 Wita.(*)
 
Editor : Ishaq Rahman

Baca juga :