UKM PAL Kehutanan Unhas Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Warga

19 May 2020 , admin-02 Akademik

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pandu Alam Lingkungan SI Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin ambil bagian dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan menyalurkan bantuan bahan pokok bagi warga Makassar terdampak Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, PAL Fakultas Kehutanan Unhas menyediakan 65 paket bahan pokok yang disalurkan kepada para pemilik kantin dan mahasiswa lingkup Unhas serta warga masyarakat kurang mampu, Selasa (19/05).

Mitalia Nonza Sulu', Pengurus UKM Pandu Alam Lingkungan Fakultas Kehutanan Unhas menjelaskan bahwa ditengah wabah saat ini, sebagian masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Melihat kondisi tersebut, para anggota UKM PAL berinisiasi mengumpulkan donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan mampu meringankan dan membantu masyarakat dalam menghadapi krisis selama masa pandemi dan PSBB. Dimana, keterbatasan aktivitas menyebabkan sebagian dari warga masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Semoga bantuan sederhana ini bisa meringankan beban mereka," jelas Mitalia.

Saat ini, tidak hanya mahasiswa Fakultas Kehutanan yang ikut andil dalam memberikan sumbangsi ide, gagasan maupun tenaga mereka untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19, mahasiswa Unhas dari fakultas lain seperti Farmasi dan Teknik serta unit kegiatan kemahasiswaan seperti UKM Pramuka dan SAR Unhas juga telah melakukan kegiatan kemanusiaan.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :