Search and Rescue Unhas Gelar Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja

5 Mar 2020 , admin-02 Akademik

Pengurus SAR yang baru dilantik foto bersama dengan Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas (Abdullah Sanusi, Ph.D) dan tamu undangan, Kamis (05/03).

Sebagai bentuk keberlanjutan unit kegiatan mahasiswa, Search and Rescue (SAR)  Universitas Hasanuddin kembali melantik struktur kepengurusan baru periode 2020.  Kegiatan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja berlangsung di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (05/03).
 
Pengurus baru secara resmi dilantik oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, yang dalam hal ini diwakili oleh Direktur Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Unhas, Abdullah Sanusi, Ph.D. Dalam sambutan pengantarnya, Abdullah Sanusi mengatakan bahwa pelantikan merupakan wujud dari proses keberlanjutan lembaga. Pengurus baru diharapkan bisa melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya dengan membawa organisasi kepada tujuan yang sesuai dasar dari kehadiran organisasi tersebut. 
 
"Pengurus yang diberikan amanah semoga bisa menjalankannya secara bijak dengan penuh tanggung jawab. Kami pihak Unhas tentu sangat senang dengan kegiatan positif mahasiswa yang tersalur dengan baik melalui Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Unhas," jelas Abdullah. 
 
Pada kesempatan yang sama, Fajar Bakti Tandi Datu sebagai Ketua SAR Unhas yang baru mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk melanjutkan roda kepemimpinan SAR Unhas. 
 
Untuk program kerja mendatang, Fajar bersama pengurus yang lain akan memaksimalkan peran dan tanggung jawab kemanusiaan sebagai sebuah tugas yang harus dilakukan dengan baik. Selain itu, dirinya juga akan fokus pada manajemen organisasi, memanfaatkan basis digital yang sedang menjadi trend.
 
"Kami menawarkan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menghitung seluruh anggota. Dimana aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagi informasi tepat dan akurat tentang seluruh kegiatan yang dilakukan SAR Unhas," jelas Fajar, yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Unhas.
 
Usai pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja guna membahas rekomendasi rencana kerja yang ditawarkan oleh pengurus yang baru.(*)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :