Rektor Unhas Menyapa Peserta International Cultural Program

7 Oct 2020 , admin-02 Akademik

Pada pelaksanaan hari ketiga International Culture Program (ICP) yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Internasional Universitas Hasanuddin, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulububu, MA., secara virtual menyapa para peserta ICP yang berasal dari 22 Negara. Kegiatan berlangsung pukul 09.00 Wita melalui aplikasi Zoom meeting, Rabu (07/10).
 
Dalam kesempatan tersebut, Prof Dwia menyampaikan rasa senang dan menyambut hangat para peserta yang mengikuti ICP tahun ini. Beliau menuturkan, Unhas merupakan kampus terbesar yang memiliki jumlah mahasiswa kurang lebih 33.000 dan didukung oleh SDM Unggul dengan lebih 400 Guru Besar.
 
"Unhas punya branding sebagai Humaniversity yang selalu berupaya menjadi garda terdepan terhadap setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Unhas menunggu kalian untuk berkunjung dan mengenal Makassar lebih dekat," jelas Prof Dwia.
 
Lebih lanjut, Prof Dwia berharap meskipun ICP berlangsung secara virtual dan singkat, namun diharapkan para peserta terkesan.  Peserta juga diharapkan menambah ilmu pengetahuan serta wawasan tentang Unhas dan budaya Makassar. Hal ini dapat menjadi bahan informasi untuk diceritakan kepada orang lain, agar semakin banyak yang mengenal dan bergabung dalam program ICP Unhas.
 
Untuk pelaksanaan ICP hari ketiga, para peserta mendapatkan materi terkait Struktur dan Nilai-nilai dalam keluarga di Indonesia khususnya Bugis Makassar yang disampaikan oleh Muhammad Ridwan (Dosen Departemen Sastra Arab, Unhas).
 
Kegiatan berlangsung lancar hingga berakhirnya acara pukul 10.30 Wita dan akan kembali dilanjutkan esok hari dengan materi berbeda.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :