Rektor Unhas Lantik Dekan Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Pertanian

29 Mar 2018 , admin00 Akademik

Pengambilan Sumpah Jabatan Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M(K) sebagai Dekan Fakultas Kedokteran; Prof. Dr. Ir. Baharuddin sebagai Dekan Fakultas Pertanian; Dr. Ir. Muhammad Arsyad, M.T. sebagai Dekan Fakultas Teknik ;

Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA melantik dan mengambil sumpah jabatan Dekan, Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu, Ketua dan Sekretaris Departemen, serta Kepala UPT Pusat Bahasa di Lingkungan Universitas Hasanuddin di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas, Kamis, 29 Maret 2018.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri Ketua dan Anggota MWA, Ketua Senat dan Anggota, Ketua Dewan Profesor, Wakil Rektor, Dekan dan pimpinan lembaga di lingkungan Unhas. Acara tersebut juga diikuti dan disaksikan oleh puluhan dosen, staf, dan tamu keluarga yang mendampingi pejabat baru.

Dalam acara pelantikan ini, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya secara khsusus kepada sejumlah dekan yang mengakhiri masa jabatannya, yaitu Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja, MPhil., Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ing. Ir Wahyu H. Piarah, MSME., dan   Dekan Fakultas Kedokteran, Prof. Dr. dr. Andi Asadul Islam, Sp.BS., FICS. Menurut Rektor Unhas, ketiga Dekan tersebut telah berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. 

Profesor Dwia menyebutkan sejumlah prestasi yang telah dilakukan Dekan Pertanian, di antaranya menjadikan semua prodi S1 Pertanian meraih akreditas A, memiliki gedung baru, publikasi dan sitasi yang tertinggi. Kepada Dekan Teknik, Rektor mengatakan telah sukses mengantar pemindahan gedung Fakultas Teknik dari Tamalanrea ke Gowa sehingga mahasiswa Teknik dapat menduduki kampus baru, dan dapat menunjukkan prestasi yang baik. Demikian pula dengan Dekan Kedokteran yang berhasil membenahi manajemen di Kedokteran, rumah sakit, dan pembangunan sarana. “ Saya atas nama lembaga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,“ Ucap Prof Dwia.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas juga menekankan bahwa serah terima jabatan mengandung amanah dan tanggung jawab dalam mengelola universitas. Sehingga pergantian jabatan di Unhas bukan hal kenaikan atau penurunan jabatan, tetapi pemberian tugas dan tanggung jawab tambahan kepada insan akademik. “ Sebuah fakultas bisa maju dan sukses lebih cepat kuncinya adalah kemampuan para pimpinan membangun team work. Saya kira team work building itu penting, menjadikan ketua departemen, sekretaris departeman, Kasubag, Kepala KTU sebagai patner untuk bekerja sama, “ kata Rektor Unhas di hadapan pejabat dan pimpinan baru.

Adapaun nama-nama pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai berikut:

1.         Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M(K) sebagai Dekan Fakultas Kedokteran ;

2.         Prof. Dr. Ir. Baharuddin sebagai Dekan Fakultas Pertanian;

3.         Dr. Ir. Muhammad Arsyad, M.T. sebagai Dekan Fakultas Teknik ;

4.         Dr. Sabir, S.E., M.Si. sebagai Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Ekonomi dan Bisnis;

5.         Prof. Dr. Aminuddin Ilmar, S.H., M.H. sebagai Ketua Departemen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum;

6.         Dr. Ir. Gunarto Latama, M.Sc. sebagai Ketua Departemen Perikanan Fakultas IKP ;

7.         Dr. Ahmad Faizal, S.T., M.Si. sebagai Ketua Departemen Ilmu Kelautan Fakultas IKP ;

8.         Dr. Rismaneswati, S.P., M.P. sebagai Ketua Departemen Ilmu Tanah Fakultas Pertanian ;

9.         Dr. dr. Irfan Idris, M.Kes. sebagai Sekretaris Departemen Fisiologi Fakultas Kedokteran ;

10.       Dr. Haeranah, S.H., M.H. sebagai Sekretaris Departemen Hukum Pidana Fakultas Hukum ;

11.        Andi Ramlan, S.P., M.Si. sebagai Sekretaris Departemen Ilmu Tanah Fakultas Pertanian ;

12.       Dr. Herawaty, M.Hum., M.A sebagai Kepala UPT Pusat Bahasa.

(*)

Baca juga :