Rektor Unhas Kagumi Inovasi Produk UKM Binaan TP-PKK Kabupaten Sidrap

18 Feb 2020 , admin-02 Akademik

Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) saat melihat beberapa produk inovasi yang dihasilkan UKM Binaan TP-PKK Kabupaten Sidrap, Selasa (18/02).

Disela sela kehadiran pada acara peringatan hari jadi Sidendreng Rappang ke-676 yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pendirian Sekolah Vokasi Unhas di Sidrap, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, menyempatkan untuk melihat inovasi produk yang dihasilkan oleh UKM Binaan TP-PKK Kabupaten Sidrap.  Produk-produk tersebut dipamerkan dalam acara peringatan hari jadi Sidrap, bertempat di lantai dasar kantor Bupati Sidrap, Selasa (18/02).
 
Dalam kunjungannya tersebut, Prof. Dwia mengungkapkan kekagumannya terhadap produk produk yang ditampilkan. Menurut beliau, Tim PKK Kabupaten Sidrap memiliki inovasi produk yang memiliki daya tarik bagi pembeli. 
 
Prof Dwia juga berdialog singkat dengan penjaga tiap stand pameran. Beliau menanyakan tentang cara pembuatan, sampai pada manfaat dari produk yang dihasilkan. 
 
“Ini idenya sangat inovatif, saya bangga ibu-ibu di sini bisa kreatif menghasilkan produk dengan nilai jual tinggi dan banyak manfaatnya,” kata Prof Dwia saat mengunjungi salah satu stand pameran. 
 
Dalam peringatan hari jadi Sidendreng Rappang yang ke-676, seluruh lapisan unit kerja yang ada terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Tidak terkecuali dari UKM Binaan TP-PKK Kabupaten Sidrap. 
 
UKM Binaan TP-PKK Kabupaten Sidrap menjadi salah satu unit yang berkontribusi meramaikan acara peringatan tersebut dengan menghadirkan beberapa produk inovasi yang kreatif, dan memiliki manfaat lebih. Setidaknya kurang lebih ada 10 stand pameran dengan berbagai produk yang dipamerkan.(*)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :