Rektor Unhas Bertemu Jaksa Agung Republik Indonesia

24 Aug 2017 , admin00 Akademik

Rektor Unhas berbincang bersama Jaksa Agung di Ruang Kerja Jaksa Agung, Jakarta.

Hari ini, Kamis, 24/8/2017, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA bertemu dengan Jaksa Agung M. Prasetyo. Pada pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Jaksa Agung tersebut, Rektor Unhas didampingi oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Farida Patitingi, SH, MH. 

Dalam pertemuan ini, Rektor Unhas dan Jaksa Agung berdiskusi tentang perkembangan dan situasi penegakan hukum, khususnya di Sulawesi Selatan.  Selain itu, dibahas pula ide-ide untuk mengatasi dan menanggulangi ancaman radikalisme yang kini sedang menjadi isu nasional.

Secara khusus, Rektor Unhas melaporkan tentang progres pembangunan Pusat Kajian Kejaksaan yang merupakan satu-satunya di Indonesia.  Pembentukan Pusat Kajian Kejaksaan ini sebelumnya diresmikan pada bulan Maret 2016 tahun lalu oleh Jaksa Agung M. Prasetyo.

Rektor Unhas menyampaikan bahwa pembangunan fisik gedung Pusat Kajian Kejaksaan serta peralatan mobiler sudah rampung.  Bangunan ini merupakan sumbangan Kejaksaan Agung.  Selanjutnya, Rektor Unhas meminta kesediaan Jaksa Agung untuk meresmikan gedung ini.  Dalam diskusi yang berlangsung hangat, Jaksa Agung M. Prasetyo menyatakan kesediaan untuk meresmikan gedung dimaksud sekaligus pulang “kampus” pada bulan September mendatang.

Pada kesempatan itu, Prof. Farida Patitingi juga melaporkan bahwa Fakultas Hukum Unhas kini sedang dalam proses persiapan untuk Akreditasi ASEAN melalui lembaga ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA).  Lembaga ini dikenal memiliki kredibilitas sangat tinggi oleh lembaga akademik di Asia Tenggara, dimana lebih dari 100 perguruan tinggi telah menjadi bagian dari network.

Selama pertemuan, Jaksa Agung M. Prasetyo didampingi oleh Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Dr. Bambang Waluyo, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar, Dr. J. S. Maringka.  Keduanya merupakan alumni program doktor pada Fakultas Hukum Unhas.(*)

Baca juga :