Rektor Unhas: Akreditasi Institusi “A” Adalah Hasil Kerja Bersama

13 Mar 2018 , admin00 Akademik

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA memberikan sambutan singkat pada acara syukuran dalam rangka capaian Akreditasi Institusi

Hari ini, Selasa (13/3/2018) berlangsung acara syukuran dan santap siang bersama seluruh jajaran civitas akademika Universitas Hasanuddin, sebagai wujud syukur atas keberhasilan mempertahankan Akreditasi Institusi “A” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Acara sederhana yang digelar di lantai 1 gedung Rektorat Unhas ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Unhas, Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, dekan fakultas, dan Ketua-ketua Departemen se-Unhas.

Dalam sambutan singkatnya, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menegaskan bahwa hasil akreditasi ini merupakan hasil kerja bersama seluruh civitas akademika.  “Akreditasi ini memang membutuhkan proses administrasi yang cukup melelahkan, kita harus memenuhi sebelas standar yang menjadi indikator BAN-PT.  Namun kita dapat melewatinya berkat keterlibatan semua pihak,” kata Prof. Dwia.

Unhas memulai persiapan untuk akreditasi institusi sejak bulan Juni 2017, dengan membentuk satuan tugas yang bertugas menyusun borang akreditasi institusi.  Selanjutnya, satuan tugas yang terdiri dari sub kelompok menurut jumlah standar akreditasi ini bekerja secara mandiri.  Secara reguler, satuan tugas ini mengadakan rapat koordinasi bersama untuk mempertemukan dan sinkronisasi hasil pekerjaan dari masing-masing sub kelompok. 

Unhas berhasil mempertahankan Akreditasi Institusi “A”, bahkan dengan peningkatan skor dari sebelumnya 367 menjadi 379.  Skor ini relatif tinggi untuk capaian perguruan tinggi yang terakreditasi A. (*)

 


Baca juga :