Rektor Terima Asesor LAM-PTKes di Sela Visitasi Program Magister Kedokteran Gigi

20 Jan 2020 , admin-02 Akademik

Saat Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) foto bersama dengan tim assesor dari LAM-PTKes, Senin (20/01).

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, berkesempatan menerima kunjungan Tim Assesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), Senin (20/1).  Kedatangan dua asesor ini adalah dalam rangka visitasi pembukaan Program Studi Magister Kedokteran Gigi pada Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas.
 
Kunjungan Tim Assesor LAM-PTKes yakni Prof. drg. Sondang Pintauli, Ph.D., dan Dr. drg. Haris Nasutianto, M.Kes., Sp.RKG (K)., didampingi  Dekan FKG Unhas (drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, PhD, Sp.BM(K)) beserta jajarannya, berlangsung di Ruangan Rektor Unhas, Lt.8 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar.
 
Dalam kunjungan tersebut, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., mengucapkan terima kasih atas kesediaan para assesor untuk melakukan visitasi. Beliau berharap, visitasi tersebut dapat memberikan hasil yang terbaik. 
 
“Sebagai pimpinan universitas, saya terus mendorong dan mendukung setiap fakultas agar kreatif dan proaktif untuk membuka program studi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelas Prof Dwia. 
 
Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M. Kes., Ph.D., Sp.BM(K), mengatakan bahwa kehadiran Program Magister Kedokteran Gigi di FKG Unhas diharapkan memberi solusi kepada masyarakat Sulawesi selatan khususnya di daerah pesisir pantai akan tingginya angka kesakitan di bidang gigi dan mulut. 
 
“Untuk pengembangan kedepan konsentrasi Magister Kedokteran Gigi akan terus kami sesuaikan dengan perkembangan teknologi dan inovasi dibidang Kedokteran Gigi dasar. Selain itu, kami juga sudah menyiapkan pengembangan untuk memperdalam kemampuan dalam terapi penyakit dengan teknologi terbarukan sekaligus mengembangkan juga konsentrasi Kedokteran Gigi Klinik,” jelas drg. Ruslin. 
 
Kunjungan dari LAM-PTKes yang diterima langsung oleh Rektor Unhas didampingi Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi berlangsung hingga pukul 17.00 WITA.(*)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :