Rektor Lantik Dekan FKG, Direktur RSGM dan Puluhan Pejabat Di Lingkungan Unhas

27 Feb 2019 , admin00 Akademik

Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menggelar pelantikan pejabat baru di lingkungan Unhas, pada Rabu, 27 Februari 2019, pukul 09.00 WITA, bertempat di Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas.  Bersamaan itu, juga dilangsungkan penyerahan secara resmi Surat Keputusan Pengangkatan dalam Jabatan Guru Besar kepada dua orang guru besar baru, serta penerimaan kembali dosen-dosen Unhas yang baru menyelesaikan pendidikan doktoral.
Acara ini dihadiri oleh para Wakil Rektor, Senat Akademik, Majelis Wali Amanat, para Dekan se Unhas, dan pejabat di lingkungan Unhas.
 
Sebanyak 36 pejabat baru yang dilantik terdiri dari Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unhas, Ketua dan Sekretaris Departemen, Kepala UPT Perpustakaan, beberapa Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian.
 
Dekan Fakultas Kedokteran Gigi yang baru dilantik, drg. Muhammad Ruslin, M. Kes, Sp.BM, Ph.D menggantikan Prof. Dr. drg. Baharuddin Thalib, yang sekaligus dirangkaikan dengan serah terima jabatan.  Muhammad Ruslin sebelumnya adalah Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut, yang selanjutnya ia digantikan oleh drg. Andi Tajrin, M.Kes, Sp.BM.
 
Sementara Kepala UPT Perpustakaan Unhas juga beralih dari Prof. Dr. Muhammad Najid selanjutnya dijabat oleh Dr. Fierenziana Getruida Junus, SS.,M.Hum.
 
Dalam sambutannya, Rektor Unhas kembali menegaskan bahwa pelantikan pejabat baru merupakan hal yang rutin dan proses biasa dalam tata kelola organisasi. “Kita perlu melakukan rotasi dan juga penyegaran untuk terus memberikan semangat dan energi baru bagi organisasi. Hal ini lumrah seiring perkembangan organisasi, namun juga momentum untuk melakukan perubahan dan inovasi,” kata Prof. Dwia mengawali sambutannya.
 
Selain melantik pejabat baru, dalam kesempatan ini Rektor Unhas menyerahkan surat keputusan pengangkatan jabatan profesor kepada Prof. Dr. Ir. Budiman, MP., dan Prof. Dr. Stang, M.Kes. Prof. Dwia juga menerima secara resmi sejumlah dosen yang telah menyelesaikan studi doktoralnya di berbagai universitas.
 
“Selamat juga buat para doktor-doktor baru. Saya berharap, Anda bisa meningkatkan kinerja pencapaian di departemen masing-masing. Para guru besar, Prof, selamat karena bukan hal yang mudah saat ini,” kata Prof. Dwia. 
 
Rektor Unhas menyampaikan di depan pejabat baru, saat ini Unhas menuntut keberadaan sumber daya manusia yang mumpuni untuk memenuhi kinerja yang diharapkan oleh kementerian dan para pemangku kepentingan. Berkaitan hal itu, Prof Dwia menyatakan, Unhas telah melakukan peneriman dosen CPNS sebanyak 58 orang, dan 27 orang dosen tetap Non-PNS, untuk mendorong peningkatan kinerja akademik yang berkualitas. Proses penerimaan dosen tersebut berlangsung secara ketat dan selektif.
 
“Dengan 85 dosen baru, dan sebagian ada alumni dari perguruan tinggi luar yang sudah S3 dan sudah memiliki Scopus, maka ekspektasi kita makin besar. Untuk tenaga kependidikan Non-PNS kita menerima sebanyak 20 orang, baru diumumkan, dan dilakukan seleksi yang cukup ketat,” kata Rektor Unhas.(*)
 
Berikut Nama-Nama Pejabat Yang Baru Dilantik:*
1. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Sp.BM., Ph.D. sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Gigi ;
2. drg. Andi Tajrin, M.Kes.,Sp.BM. sebagai Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut ;
3. Prof. Dr. drg. Burhanuddin Daeng Pasiga, M.Kes. sebagai Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Gigi Masyarakat Fakultas Kedokteran Gigi ;
4. Prof. Dr. Stang, M.Kes. sebagai Ketua Departemen Biostatistik FKM ;
5. Prof. Dr. Saifuddin Siradjuddin, MS. sebagai Ketua Departemen Ilmu Gizi FKM ;
6. Dr. dr. Marhaen Hardjo, M.Biomed sebagai Ketua Departemen Biomedik Fakultas Kedokteran periode II ;
7. Dr. dr. Yuyun Widaningsih, M.Kes.,Sp.PK. sebagai Ketua Departemen Patologi Klinik Fakultas Kedokteran ;
8. Dr. Erniwati Ibrahim, SKM.,M.Kes. sebagai Ketua Departemen Kesehatan Lingkungan FKM ;
9. Yahya Thamrin, SKM., M.Kes.,MOHS.,Ph.D. sebagai Ketua Departemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja FKM ;
10. Dr. Dian Anggraece Sigit P., MS. sebagai Ketua Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ;
11. Dr. dr. Andi Kurnia Bintang, Sp.S(K), M.Kes sebagai Ketua Departemen Neurologi Fakultas Kedokteran ;
12. dr. Andi Muhammad Ichsan, Ph.D.,Sp.M. sebagai Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Mata Fakultas Kedokteran ;
13. Dr. Eng Irwan Ridwan Rahim, ST., MT. sebagai Sekretaris Departemen Teknik Lingkungan Fakultas Teknik ;
14. Dr. Apik Indarty Moedjiono, SKM.,M.Si. sebagai Sekretaris Departemen Biostatistik FKM ;
15. Dr. Healthy Hidayanty, SKM.,M.Kes. sebagai Sekretaris Departemen Ilmu Gizi FKM ;
16. Dr. Hasnawati Amqam, SKM.,M.Sc. sebagai Sekretaris Departemen Kesehatan Lingkungan FKM ;
17. Dr. Lalu Muhammad Saleh, SKM.,M.Kes. sebagai Sekretaris Departemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja FKM ;
18. drg. Supiaty, M.Kes. sebagai Sekretaris Departemen Periodonsia FKG ;
19. dr. Syahrijuita, S.Ked.,M.Kes. sebagai Sekretaris Departemen Biokimia Fakultas Kedokteran ;
20. Muh. Yusri Abadi, SKM.,M.Kes sebagai Sekretaris Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan FKM ;
21. Dr. Andi Aswan, SE., M.BA. sebagai Sekretaris Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ;
22. Dr. dr. Dianawaty Amiruddin, Sp.KK.,M.Si. sebagai Sekretaris Departemen Parasitologi Fakultas Kedokteran ;
23. Dr. Fierenziana Getruida Junus, SS.,M.Hum. sebagai Kepala UPT Perpustakaan ;
24. Arwin Amrullah, SE., MM sebagai Kabag. Tata Usaha Fakultas Ilmu Budaya ;
25. Hairul DP., S.Sos., M.I.Kom. sebagai Kabag. Tata Usaha Fakultas Kedokteran Gigi ;
26. Samsuriani, SE., MM. sebagai Kasubag. Monitoring dan Evaluasi Anggaran Dana Masyarakat Biro Adm. Keuangan;
27. Muliati Said, ST., MM. sebagai Kasubag. Tatalaksana BAPSI ;
28. Muhammadong, SIP, M.Adm.KP sebagai Kasubag. Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran ;
29. Chaeriah Said, ST sebagai Kasubag. Pengadaan dan Pemeliharaan Biro Adm. Umum ;
30. Bakri, S.Sos., M.M. sebagai Kasubag. Anggaran Dana Masyarakat ;
31. Rustam, S.Sos. Kasubag. Kemahasiswaan FKM ;
32. Madya Efendi, S,Sos. sebagai Kasubag. Pelayanan Kesejahteraan Mahasiswa Biro Adm. Kemahasiswaan ;
33. Abd. Kadir A. Rahman, SE sebagai Kasubag. Umum LPMPP ;
34. Ridwan, S.Sos., M.M. sebagai Kasubag. Keuangan dan Kepegawaian Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan ;
35. Moh. Soedarto, S.E. sebagai Kasubag. Anggaran Rutin Biro Adm. Keuangan ;
36. Amos Datu Bala, S.Kom. sebagai Kasubag. Umum dan Perlengkapan Fakultas Teknik
 
 
Editor: Ishaq Rahman

Baca juga :