Rapat Persiapan Dies Natalis Ke-64 Unhas, Memadukan Daring dan Luring

2 Sep 2020 , admin-02 Akademik

Rapat dipimpin oleh Direktur Komunikasi Unhas (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D), Rabu (02/09).

Ketua IKA Unhas, H.M.  Jusuf Kalla dijadwalkan hadir, Presiden RI Joko Widodo dalam proses konfirmasi

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Hasanuddin ke-64, panitia menggelar rapat persiapan. Rapat yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berlangsung pukul 14.00 Wita di Ruang Senat Akademik Unhas, Lt II Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (02/09).

Rapat dipimpin oleh Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D. Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai kesiapan teknis dan substansi yang berkaitan dengan pelaksanaan acara puncak Dies Natalis ke-64.

Rancangan acara dipersiapkan memadukan antara metode daring dan luring. Metode daring akan melibatkan lebih 3.000 peserta secara online.  Sementara metode luring akan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Peserta luring akan kita batasi. Meskipun kapasitas ruangan untuk 2.500 orang, namun kita hanya akan menghadirkan maksimal 300 tamu undangan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  Jika tidak ada halangan, Bapak Jusuf Kalla sebagai Ketua IKA Unhas akan hadir langsung.  Kita juga masih menunggu konfirmasi dari Bapak Presiden, apakah akan hadir luring atau daring,” jelas Suharman.

Pelaksanaan Dies Natalis Unhas ke-64 yang mengusung tema "Mengokohkan Unhas Sebagai Humaniversity Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru" dijadwalkan berlangsung Kamis (10/09). Rangkaian kegiatan menuju hari puncak sedang dilakukan seperti webinar, simposium nasional, dan beberapa kegiatan pengabdian masyarakat.

Rapat hari ini mendengarkan berbagai masukan dan usulan dari unsur panitia dan unit kerja di lingkup Unhas.  Diharapkan, rapat ini dapat menyamakan visi diantara para sivitas akademika dan panitia pelaksana.(*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :