Program Studi Magister Ilmu Biomedik Unhas Raih Akreditasi A LAM-PTKes

18 Nov 2020 , admin-02 Akademik

Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas (Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc).

Universitas Hasanuddin kembali mencatatkan capaian melalui Sekolah Pascasarjana.  Program Studi Magister Ilmu Biomedik memperoleh Akreditasi A (Sangat Baik) dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 0226/LAM-PTKes/Akr/Mag/XI/2020 tentang Status, Nilai, dan Peringkat Akreditasi Program Studi Magister Ilmu Biomedik Universitas Hasanuddin, Makassar, tertanggal 6 November 2020.

Dekan Sekolah Pascasarjana Universitas Hasanuddin, Prof. Dr.  Jamaluddin Jompa, M.Sc, didampingi KPS Biomedik Dr. dr.  Ika Yustisia, M.Sc,. menjelaskan bahwa capaian ini merupakan wujud komitmen dari pimpinan Pascasarjana untuk menghadirkan program pendidikan berkualitas yang sesuai standar.

“Kita merancang program magister Ilmu Biomedik untuk menjadi program studi terdepan dalam pendidikan dan riset, dengan konsentrasi pada beberapa bidang ilmu yang berkaitan dengan bidang kesehatan dan medis,” kata Prof. Jamal.

Program Studi Magister Ilmu Biomedik yang dikelola oleh Pascasarjana Unhas memiliki tujuh konsentrasi, yaitu: Farmakologi, Fisiologi, Mikrobiologi, Kimia Klinik, Biokimia dan Biologi Molekuler, Aging Science and Regenerative Medicine, Histologi dan Biologi Sel.

Prof. Jamal menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, pimpinan universitas serta tenaga pengajar dan tenaga kependidikan sehingga akreditasi ini dapat diraih.  Sesuai keputusan LAM-PTKes, akreditasi A untuk Program Studi Magister Ilmu Biomedik Unhas akan berlaku selama satu tahun.(*/ir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :