Program Doktor FEB Unhas Gelar Tudang Sipulung dan Peluncuran Buku

20 Nov 2020 , admin-02 Akademik

Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) menyampaikan sambutannya dalam penyelenggaraan tudang sipulung S3 Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Jumat (20/11).

Universitas Hasanuddin melalui Program Doktor (S3) Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menyelenggarakan Tudang Sipulung dan Launching Buku Bunga Rampai yang berjudul "Problematika Ekonomi dan Covid-19". Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka 25 Tahun Program S3 Ilmu Ekonomi FEB Unhas yang mengusung tema "Sinergy in Diversity for Humaniversity" berlangsung mulai pukul 14.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (20/11).
 
Mengawali Kegiatan, Dekan FEB Unhas Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir, SE., M.Si., CIPM., menyampaikan pada usia ke-25 tahun program S3 Ilmu Ekonomi telah mengalami pasang surut yang semakin menguatkan prodi ini. Program studi ini terus mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas layanan dan berkontribusi secara nyata.  Selain untuk sektor pendidikan juga kepada permasalahan masyarakat. Hal ini sebagai upaya mendukung Unhas sebagai Humaniversity.
 
"S3 Ilmu Ekonomi mempunyai sejarah panjang yang membuatnya semakin kuat dan kokoh. Ini tentunya harus ditata dengan baik agar semakin kompetetitif dan menghasilkan luaran yang mampu berperan dalam kehidupan bermasyarakat," jelas Prof Kadir.
 
Kegiatan resmi dibuka Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dalam rangka hari jadi ke-25 Prodi S3 Ilmu Ekonomi. Menurut Prof Dwia, S3 Ilmu Ekonomi memiliki peran yang sangat strategis dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan membangun jaringan.
 
“Para alumni dapat berkiprah dengan baik dan mempunyai peluang besar berkontribusi untuk bangsa dan negara. Utamanya dalam mendukung upaya Unhas sebagai Humaniversity yang mengedepankan nilai-nilai humanis.  Kinerja para alumni dalam bidang apapun akan menjadi value tersendiri bagi karir mereka dan tentunya berdampak pula pada peningkatan kualitas Unhas," jelas Prof Dwia.
 
Usai pembukaan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan peluncuran Buku Bunga Rampai yang berjudul "Problematika Ekonomi dan Covid-19". Kegiatan berlangsung lancar, para alumni hadir secara virtual dan saling menyapa.(*/mir)
 
 Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :