Prof. Rokhmin Dahuri Bawakan Kuliah Umum di Unhas

18 Sep 2019 , admin-02 Akademik

Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS. Kuliah Umum yang mengangkat tema "Education, Science and Technology Needs of Competitive and Sustainable Maritime Economic Development Towards Indonesia as Worlds Maritime Fulcrum" berlangsung pada pukul 14.30 WITA di Ruang Sidang FIKP, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (18/09).
 
Kegiatan ini turut di hadiri oleh Dekan Sekolah Pascasarjana, Prof. Jamaluddin Jompa, Ph. D., jajaran Dekanat FIKP, Ketua Masyarakat Aquaculture Indonesia, serta jajaran pimpinan prodi, dosen, dan mahasiswa FIKP. 
 
Dalam kuliah umum tersebut, Prof Rokhmin yang di dampingi oleh Prof Jamal selaku moderator memaparkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia kelautan dan perikanan Indonesia. 
 
"Saya sangat semangat dan senang berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman saya di Unhas. Semua audiens saya liat bersemangat dengan apa yang saya berikan, jadi mereka memberikan energi positif kepada saya," jelas Prof Rokhmin. 
 
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada era Presiden Megawati Soekarnoputri ini juga mengharapkan topik yang dibahasnya bisa memberi inspirasi bagi peserta yang hadir.
 
"Saya berharap ilmu pengetahuan dan pengalaman yang saya bagi bisa memberikan manfaat dan Ilmu serta pengetahuan baru kepada peserta yang hadir," tambah Prof Rokhmin. 
 
Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta dari kalangan mahasiswa S1 dan S2,  Dosen maupun staf dan pegawai berlangsung hingga pukul 16.00 WITA.(*)
 

Editor : Ishaq Rahman

Baca juga :