Prof Dwia: Unhas Siap Mendukung Program Wakaf Goes To Campus

24 Nov 2020 , admin-02 Akademik

Tangkapan layar Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA) saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Wakaf Indonesia, Selasa (24/11).

Universitas Hasanuddin siap mendukung program Wakaf Goes To Campus Virtual 2020 dari Badan Wakaf Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Program Wakaf Goes To Campus yang dirangkaikan dengan seminar bertema "Penguatan Literasi dan Jurnalistik Wakaf Produktif Menuju Masyarakat Sadar Wakaf Untuk Indonesia Bermartabat". 
 
Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (24/11).
 
Prof. Dwia menjelaskan program ini merupakan upaya bersama dalam mengembangkan karakter mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa masa depan. Banyak hal yang yang dapat diperoleh melalui program ini, salah satunya ikut bertanggungjawab dalam menciptakan negara sejahtera dan bermartabat. Menurutnya, program ini menjadi wujud sosial dan bagian dari kontribusi Perguruan Tinggi dalam mendorong terbentuknya insan cendekia.
 
"Saya berbangga untuk mengatakan bahwa Unhas siap mendukung program peningkatan perwakafan Indonesia melalui kerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia," jelas Prof Dwia.
 
Lebih lanjut, Prof Dwia juga menjelaskan tentang kontribusi Unhas dalam membentuk karakter sivitas akademika yang berkarakter, melalui program Gerakan Unhas Mengaji dan Sholat Berjamaah (GUMSB) yang diharapkan menghasilkan masyarakat kampus yang visioner terhadap dunia dan akhirat. Selain GUMSB, Unhas juga menghadirkan gerakan sedekah 1000 per hari yang dikelola oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat guna meningkatkan kesadaran bersedekah sivitas akademika Unhas.
 
"Ini akan sejalan dengan upaya yang dilakukan dan diharapkan berdampak pula pada penguatan literasi yang lebih luas. Perguruan Tinggi tentu harus menjadi agen untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia," ungkap Prof Dwia.
 
Turut hadir pula dalam kegiatan Menteri Agama RI (Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, S.I.P., S.H., M.H.), Ketua Badan Pelaksana BWI (Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA), Rektor Universitas Mulawarman, dan beberapa narasumber lain.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :