Penerimaan Mahasiswa Baru FT Unhas, Hadirkan Inovasi Mozaik Virtual

8 Sep 2020 , admin-02 Akademik

Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Pembukaan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) tahun 2020 dengan tema “Bangun Karakter dan Kompetisi untuk Raih Masa Depan”. Kegiatan berlangsung pukul 07.30 Wita secara luring di Ruang Rapat Senat Akademik FT Unhas dan Zoom Meeting serta live streaming di kanal youtube FT Unhas, Selasa (08/09).

Hadir dalam kegiatan Dekan FT Unhas, Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad Thaha, MT.,  beserta jajaran, Ketua dan Sekretaris Senat, Ketua dan Sekretaris Departemen, dan segenap civitas akademika FT Unhas serta 13 mahasiswa baru sebagai perwakilan tiap departemen di FT yang mengikuti kegiatan secara luring.

Dalam pembukaan P2KMB, mahasiswa baru FT Unhas menampilkan mozaik secara virtual dengan melibatkan 900 mahasiswa. Mozaik ini dibuat sebagai bentuk antusias mereka dalam mengikuti pelaksanaan P2KMB.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT Unhas, Mukti Ali, ST, MT, Ph.D mengapresiasi inovasi yang dihasilkan oleh mahasiswa baru FT Unhas. Tradisi membuat kreasi mozaik sebenarnya telah berlangsung selama beberapa tahun. Namun karena situasi pandemi, kreasi tahun ini dibuat secara virtual.

“Kami bangga dengan semangat mahasiswa baru. Situasi pandemi tidak menyurutkan semangat mereka. Keliatannya mereka telah mendapat informasi tentang pembuatan mozaik yang selalu berlangsung tahun-tahun sebelumnya. Mereka sepakat mengekspresikan kebahagiaan menjadi mahasiswa baru dengan membuat mozaik virtual,” kata Mukti.

Dokumentasi mozaik virtual mahasiswa baru angkatan 2020 Fakultas Teknik Unhas dapat dilihat pada kanal YouTube FT Unhas. Mozaik ini juga telah tersebar di sosial media dan memperoleh banyak apresiasi.

Usai pembukaan secara resmi kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber.  Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ST., sebagai keynote speaker menegaskan agar mahasiswa baru selalu mencari dan menimba ilmu, menciptakan produk yang dapat membantu masyarakat, selalu berinovasi dengan melihat permasalahan yang ada dan menghasilkan solusi terhadap permasalahan masyarakat.

Kegiatan P2KMB FT Unhas berlangsung hingga Rabu (09/09) dengan beberapa agenda yang telah disusun.(*/ft/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :