Padat dari Waktu ke Waktu

12 May 2016 , humas01 Akademik

Ir.Ilham Jaya, M.M. (Foto:mda).

Job Placement Center (JPC), Pusat Penempatan Kerja, Unhas, dari waktu ke waktu tidak pernah sepi dengan kegiatan. Menjelang paruh tahun 2016 saja, sudah se-abrek program kegiatan yang terlaksana.

Di penghujung Maret, tepatnya tanggal 28 dan 29, JPC ditandangi tamu dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang mencari dan merekrut tenaga sebagai persiapan pembukaan jalur kereta api rute Makassar-Parepare yang pembangunan relnya sudah dimulai beberapa bulan silam.

Usai PT KAI, di Pusat Kegiatan Penelitian (PKP) Unhas, JPC melaksanakan Job Fair yang menghadirkan sejumlah perusahaan yang menjaring tenaga  yang dibutuhkan.

Adhira Finance Campus Hearing hampir bersamaan dilaksanakan, yakni pada tanggal 28 Maret, berbarengan sehari dengan Pelatihan Dini memasuki Dunia Kerja yang berlangsung hingga keesokan harinya, 29 Maret 2016.

Pada bulan April, tanggal 30, kata Ir.Ilham Jaya, M.M., Ketua JPC Unhas, berlangsung perekrutan tenaga yang akan ditempatkan di PLTU Jeneponto oleh PT DNC Engineering Company.

Yang baru berlangsung pekan ini, 9-10 Mei adalah Workshop Business Plan (Lokakarya Perencanaan Bisnis) di lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas. Pada hari yang sama juga berlangsung Mega Finance Campus Hearing.

Yang akan datang ini, kata Ilham Jaya, tepatnya pada tanggal 18019 Mei 2016 sudah teragenda Job Fair Campus Hearing Bursa Kerja Unhas yang dilaksanakan di pelataran Baruga Andi Pangerang Petta Rani.

Menjelang tutup bulan Mei, 26 Mei, tepatnya, PT Eagle High Plantation Tbk merekrut tenaga yang diawali penyaluran berkas sebelumnya.

‘’Dari waktu ke waktu hampir tanpa kegiatan,’’ kunci Ilham Jaya ditemui di kantornya, Kamis (12/5/2016).

 

Baca juga :