MWA Unhas Gelar Rapat Terbatas Bahas Pembentukan Dua Departemen Farmasi

5 Nov 2020 , admin-02 Akademik

Tangkapan layar para peserta yang mengikuti rapat terbatas dalam rangka pembahasan persetujuan pembentukan departemen Fakultas Farmasi Unhas, Kamis (05/11).

Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan rapat terbatas dalam rangka membahas pembentukan Departemen Farmasi dan Departemen Farmasi, Sains, dan Teknologi pada Fakultas Farmasi. Kegiatan berlangsung mulai pukul 11.15 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (05/11).
 
Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua MWA Unhas, Prof. Dr. Ir. Ambo Ala, MS., dan menghadirkan anggota MWA Unhas, serta Dekan Fakultas Farmasi Unhas beserta jajaran.
 
Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Farmasi Unhas Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., Apt., menjelaskan mengenai alasan pengajuan pembentukan Departemen Farmasi dan Departemen Farmasi, Sains dan Teknologi. 
 
Pembentukan departemen tersebut bertujuan untuk tata kelola manajemen yang lebih baik. Dengan adanya dua departemen tersebut, diharapkan sistem manajemen dan pengembangan SDM di Fakultas Farmasi Unhas lebih terarah guna memberikan layanan pendidikan yang berkualitas.
 
"Kita sudah memenuhi beberapa persyaratan yang disesuaikan dengan SK Rektor, misalnya dalam ketersedian SDM. Olehnya itu, kami berharap mendapatkan persetujuan dari MWA untuk selanjutkan kami bahas lebih lanjut terkait dua departemen tersebut," jelas Prof Subehan.
 
Setelah menjelaskan maksud dan tujuan, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan pandangan dan masukan dari MWA.  Sesuai tugas dan fungsinya, MWA berperan dalam memberikan persetujuan dan pertimbangan pembukaan atau penutupan program studi atau departemen baru di lingkup Unhas.
 
MWA Unhas menyetujui pembentukan dua departemen tersebut. Selanjutnya, Fakultas Farmasi akan mempersiapkan beberapa dokumen pendukung.
 
Rapat yang diikuti kurang lebih 20 peserta berlangsung lancar hingga berakhirnya kegiatan pukul 12.30 Wita.(*/mir)
 
Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :