Mahasiswa Unhas Raih Prestasi Dalam Ajang Pemilihan Duta Lingkungan Sulbar

12 Oct 2020 , admin-02 Akademik

Empat mahasiswa Universitas Hasanuddin meraih prestasi membanggakan dalam ajang pemilihan Duta Lingkungan Sulawesi Barat, yang diselenggarakan oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia. Kegiatan ini sendiri telah berlangsung sejak 1-4 Oktober 2020.

Pada kesempatan wawancara, Senin (12/10) Husnul Khatimah Ahmad mahasiswa Fakultas Hukum Unhas yang memperoleh gelar Runner Up 2 Puteri menjelaskan kegiatan tersebut salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup dengan mengkampanyekan isu-isu lingkungan melalui keterlibatan aktif para pemuda.

Sebagai runner up 2, Husnul memiliki tanggung jawab dalam merancang program kerja untuk menciptakan perubahan dalam kehidupan bermasyarakat, agar timbul kesadaran dan kepedulian menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

"Motivasi saya mengikuti kegiatan ini karena saya berasal dari daerah dengan lingkungan asri dan merasakan perbedaan lingkungan kota Makassar dengan daerah saya. Saya sadar bahwa lingkungan perkotaan benar-benar membutuhkan bantuan dari para generasi muda guna mensosialisasikan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan," kata Husnul.

Dengan adanya kegiatan ini, Husnul berharap menjadi wadah berkontribusi untuk permasalahan lingkungan dan konsisten dalam upaya melestarikan lingkungan dengan memulai dari diri pribadi sekaligus menjadi ikon lingkungan yang mampu mengedukasi dan menginspirasi masyarakat luas.

Saat ini permasalah lingkungan menjadi salah satu hal yang perlu mendapatkan perhatian dari berbagai pihak tidak hanya pemerintah. Pencemaran udara, air, persampahan, limbah dan beberapa kerusakan lingkungan lainnya masih menjadi hal yang membutuhkan penanganan bersama.

Melalui keterlibatan peran pemuda, diharapkan isu isu lingkungan dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat luas untuk bersama sama menjaga lingkungan.

Prestasi Mahasiswa Unhas Dalam Pemilihan Duta Lingkungan Hidup

1. Runner Up 2 Puteri
Nama : Husnul Khatimah Ahmad
Fakultas : Hukum
Angkatan : 2017

2. Winner Puteri
Nama : Mustabsirah Sabiq
Fakultas : Teknik
Angkatan : 2019

3. Runner Up 2 Putera
Nama : Andi Firman
Fakultas : MIPA
Angkatan : 2017

4. Runner Up 4 Puteri
Nama : Andi Fairuz Fakhriyah
Fakultas : Hukum
Angkatan : 2017 (*/mir)

Editor : Ishaq Rahman, AMIPR

Baca juga :